SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wagub Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Menurun Drastis

Sabtu, 06 Januari 2018 12:00 by zia92 | 1219 hits
Wagub Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Menurun Drastis
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Dikenal menjadi salah satu kawasan di ibu kota yang memiliki tingkat kemacetan parah, Tanah Abang saat ini dinilai Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah menurun drastis kemacetannya. Hal tersebut ia sampaikan saat menggelar konferensi pers kedua mengenai evaluasi penataan Tanah Abang, Jumat (5/1).

"Nah, berikutnya slide yang bukan sulap bukan sihir, tetapi kenyataan jumlah kemacetan per hari di kawasan Tanah Abang drop (menurun) signifikan. Penurunannya 58 persen di minggu pertama, drop lagi di minggu kedua," ujar Sandiaga, mengutip Kompas.

Dalam data yang ditunjukkan Sandiaga, terlihat grafik kemacetan di kawasan Tanah Abang menunjukkan hasil yang fluktuatif. Meski begitu, terjadi penurunan kemacetan yang signifikan di kawasan tersebut.

Baca juga: Wagub Sandiaga Akui Alasan Rencana Tarawih Akbar di Monas adalah Karena 'Instagram-able'

Setidaknya sebanyak 11.558 laporan kemacetan di aplikasi Waze terjadi pada 21 Desember 2017, atau sebelum penataan Tanah Abang. Setelah ditata, laporan kemacetan terbanyak terjadi pada 22 Desember 2017 yakni 7.189 laporan.

Sandiaga menambahkan, "Selama periode 22 Desember 2017-4 Januari 2018 rata-rata terjadi penurunan jumlah laporan kemacetan sebesar 46 persen untuk weekday dan 25 persen untuk weekend dibandingkan sebelum penataan (1-21 Desember 2017)."

Ia juga mengatakan bahwa penurunan kemacetan ini kemungkinan masih dipengaruhi libur panjang. Dengan demikian, terjadi penurunan jumlah kendaraan yang melintas di kawasan Tanah Abang.  "Jadi, kemungkinan data dipengaruhi libur weekend, Natal, cuti bersama, Tahun Baru serta libur sekolah. Ini laporan kemacetan per hari via aplikasi Waze dengan radius 1 km dari Tanah Abang," ucapnya.

(fzh)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)