home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Runtuh dan Hancurnya Jalan Tol Layang Lebak Bulus Karena Tersenggol?

Selasa, 02 Januari 2018 22:40 by reinasoebisono | 2353 hits
Runtuh dan Hancurnya Jalan Tol Layang Lebak Bulus Karena Tersenggol?
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Secara tiba-tiba, jalan layang tol Depok-Antasari roboh dan hancur pada Selasa (2/1) hari ini. Sebanyak 6 girder atau balok-balok konstruksi jembatan atau jalan layang itu runtuh.

Sebenarnya, reruntuhan itu terjadi di proyek jalan layang tol Depok-Antasari yang juga sebagai pengganti ruas Lebak Bulus-Kampung Rambutan. PT Citra Waspphutowa merupakan pemegang konsesi pembangunan Tol Desari. Sementara kontraktornya adalah PT Girder Indonesia.

Polisi tengah menyelidiki insiden robohnya jalan layang Tol Depok-Antasari. Dari penyelidikan sementara, girder jalan layang itu diduga roboh karena tersenggol.

Baca juga: Bayar Tol Jadi 0 Detik! Kapan Bisa Terealisasi?

"Dugaan awal, sesuai informasi pimpinan proyek, Saudara Widyanto, karena tersenggol ekskavator merk Cobelco yang sedang melakukan pengerukan di bawah girder dimaksud," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto di lokasi.

Melansir Kompas, diketahui girder-girder itu jtuh dan menimpa satu truk di bawahnya. Beruntung tidak ada orang dalam truk tersebut. Area proyek ditutup dan telah diberik garis polisi sementara pengerjaan dihentikan.

Ambruknya girder tidak akan mempengaruhi target penyelesaian pembangunan proyek itu pada April 2018. Menurut Deputi Proyek Manajer PT Citra Waspphutowa Indra Purnadi , proyek Tol Desari termasuk salah satu proyek strategis nasional, sehingga dapat dipastikan pembangunannya akan diprioritaskan agar sesuai target yang direncanakan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)