home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Tegas Berani Tilang Mobil Presiden Singapura, Galak atau Keren?

Rabu, 27 Desember 2017 14:35 by reinasoebisono | 1391 hits
Polisi Tegas Berani Tilang Mobil Presiden Singapura, Galak atau Keren?
Image osurce: Today Online

DREAMERS.ID - Singapura terkenal sebagai negara dengan peraturan ketat. Tak hanya warganya yang jadi patuh, namun aparatnya juga sigap dan taat menerapkan peraturan-peraturan ketat dan tak segan-segan menghukum siapa pun yang melanggarnya.

Contohnya adalah soal kepemilikan kendaraan. Selain pajak dan harga mobil yang mahal, warga Singapura juga tak pandang bulu untuk penerapan peraturan. Bahkan baru-baru ini, seorang petugas lalu lintas di Singapura ‘tega’ menilang mobil kepresidenan yang kedapatan parkir tidak pada tempatnya.

Melansir laman Bernama via Viva pada Rabu (27/12), seorang petugas yang sedang patroli menemukan dua mobil mewah diparkir secara sembarangan. Mobil Mercedes-Benz itu diparkir di jalur dua garis kuning yang berarti adalah jalur jalan mobil. Padahal, ada bahu jalan untuk memarkir mobil secara resmi di sana.


Image source: Viva

Dari dokumentasi yang beredar, mobil tersebut memiliki pelat nomor SEP1 atau Singapore Elected Presiden yang memiliki arti Presiden Terpilih Singapura. Dalam hal ini berarti adalah presiden wanita Halimah Yacob.

Baca juga: Bandara Masa Depan! Changi Singapura Akan Bebas Paspor Mulai Tahun 2024

Meski mobil presiden, namun petugas yang diketahui berasal dari Land Transport Authority (Otoritas Transportasi Darat) atau LTA tetap berdebat dengan sang sopir dan memintanya segera memindahkan mobil ke tempat parkir resmi.

Tak lama kemudian, Presiden Halimah keluar dari gedung yang ada di depan mobil tersebut dan rombongan langsung pergi.

Juru bicara presiden telah merespon jika mobil kepresidenan harus diparkir di tempat strategis seperti dekat dengan pintu keluar gedung untuk mengevakuasi secara cepat jikalau terjadi keadaan darurat. Namun departemen transportasi Singapura tidak mau tahu alasan apa pun dan tetap meminta rombongan kepresiden untuk parkir di tempat yang seharusnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)