home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan 'Urbi et Orbi' Paus Fransiskus di Hadapan Puluhan Ribu Umat Katolik Pada Natal 2017

Senin, 25 Desember 2017 23:00 by reinasoebisono | 1434 hits
Pesan 'Urbi et Orbi' Paus Fransiskus di Hadapan Puluhan Ribu Umat Katolik Pada Natal 2017
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Perayaan Natal tak lepas dari pesan pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus. Bertepatan di tanggal 25 Desember, Paus Fransiskus pun menyinggung isu yang paling mencuri perhatian dunia belakangan ini.

Melansir Kompas, Paus Fransiskus menyerukan pesan perdamaian antara Israel dam Palestina soal Ibu Kotanya, Yerusalem. Hal ini disampaikannya di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Senin (25/12).

Dalam pesan Urbi et Orbi (Untuk Kota dan Dunia), dia melihat adanya kehadiran Yesus Kristus dalam diri anak-anak di Tepi Barat, Yerusalem, maupun Jalur Gaza yang terus menderita akibat tensi yang meninggi antara Israel dan Palestina.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

"Semoga tercipta solusi final bagi kedua negara yang berujung kepada perdamaian, dan pengakuan batas kedaulatan masing-masing," ujar Paus Fransiskus di hadapan puluhan ribu umat Katolik yang memadati halaman basilika.

Tak hanya Palestina-Israel, Paus Fransiskus juga menyinggung tensi tinggi di Semenanjung Korea. Mulai dari sikap Korea Utara yang mempersiapkan senjata nuklirnya, hingga Korea Selatan dan Jepang yang turut meningkatkan kewaspadaan.

"Mari kita berdoa agar konfrontasi di Semenanjung Korea berhenti," bebernya. Paus Fransiskus juga mengajak umat untuk mendoakan negara-negara seperti Suriah, Yemen, Irak, atau Sudan Selatan yang masih berada dalam kondisi perang saudara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)