SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terpidana Korupsi Bakal Dipenjara di Nusakambangan dengan Pengamanan Super Maksimum?

Minggu, 24 Desember 2017 14:30 by Dits | 1435 hits
Terpidana Korupsi Bakal Dipenjara di Nusakambangan dengan Pengamanan Super Maksimum?
image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID -Pulau Nusakambangan menjadi penjara kelas wahid yang diperuntukkan bagi terpidana yang melakukan kejahatan besar. Penjara yang letaknya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini memiiki pengamanan super maksimum. Selain akan menampung terpidana narkotika dan teroris, Nusakembangan juga akan menampung koruptor.

"Kami tidak melihat jenis kejahatannya, tetapi kalau terpidana tidak kooperatif, super maximum security siap menerima. Sementara yang merepotkan itu kasus narkoba dan teroris," ujar Plt Dirjen Pas, Ma'mun kepada detikcom, Minggu (24/12).

Di lapas baru nantinya akan terdapat 1 kamar yang diisi oleh 1 terpidana yang langsung dipantau CCTV selama 24 jam. Pengamanan dengan menggunakan X-ray yang bisa melihat tulang dan tengkorak orang juga digunakan.

Baca juga: Romahurmuziy Keluhkan Kemana-mana Pakai Borgol, KPK: Mestinya Jangan Korupsi!

"Tapi tidak semua terpidana narkoba yang masuk. Intinya kalau yang merepotkan. Kalau kasus yang lain (di luar narkoba dan teroris), kita lihat. Kalau merepotkan ya kita masukkan," lanjut Ma'mun.

Meski demikian, hingga saat ini terpidana yang paling merepotakan masih seputar bandar narkoba dan teroris. Pasalnya, walaupun terpidana berada di dalam penjara, namun mereka masih mampu mengontrol peredaran narkoba hingga menggerakkan orang-orangnya.

(dits)

  • HOT !
    Makhluk mitologi yang jadi legenda kerap menarik perhatian masyarakat sekitar bahkan dunia karena penasaran dengan keberadaannya. Dan biasanya, makhluk makhluk mitologi ini memiliki bentuk atau sesuatu yang tidak biasa dari makhluk atau hewan pada umumnya....
  • HOT !
    Seorang mahasiswa berinisial HO yang masih berusia 18 tahun ditemukan tewas setelah nekat terjun dari lantai kampusnya, Universitas Bina Nusantara (Binus). Peristiwa itu tepatnya terjadi di kampus Binus di Kebon Jeruk, Jakara Barat, Kamis (20/6) sekitar pukul 21.30 WIB....
  • HOT !
    Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) akhirnya mengemukakan sejumlah hasil penyelidikan yang disebut sebgai bukti pada hari Rabu (19/6). Pelapor Khusus PBB bidang eksekusi di luar hukum (extrjudicial executions) Agnes Callamard pun mengatakan jika Arab Saudi adalah dalang dari kasus pembunuhan sadis jurnalis Jamal Khashoggi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Produce 101 season 1 & 2

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)