SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terpidana Korupsi Bakal Dipenjara di Nusakambangan dengan Pengamanan Super Maksimum?

Minggu, 24 Desember 2017 14:30 by Dits | 1421 hits
Terpidana Korupsi Bakal Dipenjara di Nusakambangan dengan Pengamanan Super Maksimum?
image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID -Pulau Nusakambangan menjadi penjara kelas wahid yang diperuntukkan bagi terpidana yang melakukan kejahatan besar. Penjara yang letaknya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini memiiki pengamanan super maksimum. Selain akan menampung terpidana narkotika dan teroris, Nusakembangan juga akan menampung koruptor.

"Kami tidak melihat jenis kejahatannya, tetapi kalau terpidana tidak kooperatif, super maximum security siap menerima. Sementara yang merepotkan itu kasus narkoba dan teroris," ujar Plt Dirjen Pas, Ma'mun kepada detikcom, Minggu (24/12).

Di lapas baru nantinya akan terdapat 1 kamar yang diisi oleh 1 terpidana yang langsung dipantau CCTV selama 24 jam. Pengamanan dengan menggunakan X-ray yang bisa melihat tulang dan tengkorak orang juga digunakan.

Baca juga: KPK Pastikan Penetapan Tersangka Korupsi Hanya Ditujukan Pada 'Mastermind'

"Tapi tidak semua terpidana narkoba yang masuk. Intinya kalau yang merepotkan. Kalau kasus yang lain (di luar narkoba dan teroris), kita lihat. Kalau merepotkan ya kita masukkan," lanjut Ma'mun.

Meski demikian, hingga saat ini terpidana yang paling merepotakan masih seputar bandar narkoba dan teroris. Pasalnya, walaupun terpidana berada di dalam penjara, namun mereka masih mampu mengontrol peredaran narkoba hingga menggerakkan orang-orangnya.

(dits)

  • HOT !
    Aksi pungli kembali terjadi, jajaran Unit Reskrim Polres Bantargebang berhasil menangkap empat orang kawanan pelaku pemerasan yang kerap beraksi ke para sopir truk muatan barang di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (23/9/2018)....
  • HOT !
    Lembaga antirasuah KPK sedang mengalami masalah internal, pasalnya  Wadah pegawai KPK (WPKPK) menggugat para pimpinannya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)....
  • HOT !
    Masa kampanye akan dimulai sebentar lagi, mengenai hal tersebut Timses Joko Widodo Ma’ruf Amin ingin mendorong kampanye damai pada Pilpres 2019. Mereka tidak mau ada yang saling menghujat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)