SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terpidana Korupsi Bakal Dipenjara di Nusakambangan dengan Pengamanan Super Maksimum?

Minggu, 24 Desember 2017 14:30 by Dits | 1401 hits
Terpidana Korupsi Bakal Dipenjara di Nusakambangan dengan Pengamanan Super Maksimum?
image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID -Pulau Nusakambangan menjadi penjara kelas wahid yang diperuntukkan bagi terpidana yang melakukan kejahatan besar. Penjara yang letaknya di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ini memiiki pengamanan super maksimum. Selain akan menampung terpidana narkotika dan teroris, Nusakembangan juga akan menampung koruptor.

"Kami tidak melihat jenis kejahatannya, tetapi kalau terpidana tidak kooperatif, super maximum security siap menerima. Sementara yang merepotkan itu kasus narkoba dan teroris," ujar Plt Dirjen Pas, Ma'mun kepada detikcom, Minggu (24/12).

Di lapas baru nantinya akan terdapat 1 kamar yang diisi oleh 1 terpidana yang langsung dipantau CCTV selama 24 jam. Pengamanan dengan menggunakan X-ray yang bisa melihat tulang dan tengkorak orang juga digunakan.

Baca juga: Siapa Samadikun yang Bisa Kembalikan Uang Korupsi 87 M Secara Tunai?

"Tapi tidak semua terpidana narkoba yang masuk. Intinya kalau yang merepotkan. Kalau kasus yang lain (di luar narkoba dan teroris), kita lihat. Kalau merepotkan ya kita masukkan," lanjut Ma'mun.

Meski demikian, hingga saat ini terpidana yang paling merepotakan masih seputar bandar narkoba dan teroris. Pasalnya, walaupun terpidana berada di dalam penjara, namun mereka masih mampu mengontrol peredaran narkoba hingga menggerakkan orang-orangnya.

(dits)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)