home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blok G Tanah Abang Warisan Jokowi akan Dirobohkan

Sabtu, 23 Desember 2017 11:19 by bellaevania | 3284 hits
Blok G Tanah Abang Warisan Jokowi akan Dirobohkan
Image Source: Viva

DREAMERS.ID - Hasil kinerja Jokowi ketika menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan segera hilang dari pusat ibu kota. Bangunan Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat direncanakan akan dirobohkan dalam waktu dekat.

Menurut Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, bangunan Blok G harus dirobohkan mengingat kondisi gedung yang sudah tua yaitu berusia 30 tahun. "Kami sudah kaji untuk konstruksi dan bangunan Blok G harus dirubuhkan dan diganti yang baru," kata Arief, melansir laman VIVA.

Menurut Arief, setelah bangunan dirobohkan akan ada sejumlah fasilitas yang diperbaiki seperti kios dan tempat parkir. Rencana ini akan mulai direalisasikan pada tahun 2018 dan ditargetkan rampung dalam waktu dua tahun.

Rencananya, Pasar Jaya akan mengintegrasikan gedung baru Blok G dengan Blok F, A, dan B melalui bangunan sky bridge. Selain itu, di atas Blok G juga akan dibangun rumah susun sederhana sewa dengan kapasitas 1.500 unit.

Baca juga: Dibully hingga Trending, Baim Wong Ganti Ucapan Ultah ke Jokowi

Sebenarnya rencana untuk membangun kembali Blok G dengan konsep seperti ini sudah ada sejak tahun 2016 dan seharusnya dilakukan pada tahun ini. Namun kendala lahan untuk menampung sekitar 900 pedagang Blok G membuat rencana ini tertunda.

Adapun dalam rencana kali ini, Arief berencana memindahkan para pedagang di dekat Pasar Tasik yang memiliki luas 3.000 meter persegi, dan lokasinya tepat di belakang Blok G. Dengan begitu Blok G dapat segera dirobohkan untuk dibangun lagi dalam waktu dekat.

Sebelumnya, ketika Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI pada akhir 2012. Jokowi memperbaiki dan menambah sejumlah fasilitas di pasar Blok G Tanah Abang. Hal ini dilakukan agar para PKL yang memenuhi jalan bisa berpindah ke Blok G.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....
  • HOT !
    Ike Muti mendadak menjadi sorotan setelah diketahui bahwa dirinya menerima somasi dari Pemprov DKI Jakarta atas unggahan di Instagram dan Twitter yang dinilai menyebar berita bohong....
  • HOT !
    Pada Selasa (28/07), Indonesia mencatat penambahan kasus sebanyak 1.748 orang. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 telah mencapai 102.051 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)