SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata KPK Soal 3 Nama Politikus PDIP yang Hilang di Kasus E-KTP

Kamis, 21 Desember 2017 13:12 by Dits | 1116 hits
Kata KPK Soal 3 Nama Politikus PDIP yang Hilang di Kasus E-KTP
Image source: Media Indonesia

DREAMERS.ID -Tiga politisi PDIP yang sebelumnya masuk dalam daftar keterlibatan kasus korupsi e-KTP tiba-tiba menghilang dari dakwaan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Setya Novanto. Mereka adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bendum PDIP Olly Dondokambey.

Febri Diansyah selaku Juru Bicara KPK lantas memberikan penjelasan mengenai nama-nama yang hilang tersebut. Menurutnya, dakwaan Setya Novanto saat ini tengah berfokus pada keterlibatan Ketua DPR nonaktif itu.

"Soal‎ beberapa pihak yang diduga diperkaya dari proyek e-KTP, yang disebut pihak SN sebagai nama yang hilang, tetap ada. Namun sebagian dikelompokkan," kata Febri di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, melansir Liputan6, Rabu (20/12).

Menurutnya, sejumlah anggota DPR yang diduga mengantongi US$ 12,8 juta dan Rp 44 miliar akan dirinci dalam persidangan lain sesuai dengan pembuktiannya.

Baca juga: Wakil Ketua KPK dan Juru Bicaranya Bakal Dipolisikan Mantan Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi!

"Yang terpenting adalah kerugian negaranya tetap Rp 2,3 triliun dan sejumlah pihak yang diperkayanya sudah jelas di sana," lanjutnya.

Seperti yang diberitakan, pengacara Setnov, Maqdir Ismail menuduh Jaksa telah menghilangkan nama tiga politisi dalam dakwaan Novanto yang sebelumnya ada pada dakwaan Irman dan Sugiharto dan disebut menerima uang.

"Namun dalam dakwaan Andi Agustinus alias Andi Narogong dan Setya Novanto, nama-nama tersebut dihilangkan secara sengaja," ‎tuding Maqdir di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)