home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Israel Tolak Kembalikan Mayat Warga Palestina Karena Dianggap Mayat Teroris?

Selasa, 19 Desember 2017 16:15 by reinasoebisono | 4174 hits
Israel Tolak Kembalikan Mayat Warga Palestina Karena Dianggap Mayat Teroris?
Image source: Al Jazeera

DREAMERS.ID - Konflik semakin memanas antara Israel dan Palestina, terlebih setelah pengakuan Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Korban pun kembali berjatuhan di berbagai lokasi. Tak sedikit warga Palestina yang tewas di area Israel.

Melansir Suara, Israel memastikan seluruh mayat warga Palestina yang terbunuh oleh anggota militernya tak akan dikembalikan ke keluarga masing-masing. Hal itu dikonfirmasi oleh menteri wanita Israel di bidang Hukum, Ayelet Shaked yang mengesahkan kebijakan tersebut.

"Kami harus menjelaskan bahwa mayat-mayat itu adalah mayat-mayat teroris. Karenanya, mayatnya tak bakal dikembalikan untuk dikubur," tegas Ayelet pada Selasa (19/12).

Baca juga: Saling Serang, Mencekamnya Suasana Gaza dan Israel Yang Makan Banyak Korban Jiwa

Padahal pekan lalu, pengadilan tertinggi Israel memerintahkan rezim mereka untuk tidak menahan mayat-mayat warga Palestina sebagai alat tawar-menawar dan tukar-menukar. Perintah pengadilan itu memerintahkan pemerintah Israel memiliki waktu 6 bulan untuk membuat argumentasi keberatan.

Jika argumentasi keberatan tak kunjung dibuat, maka seluruh mayat warga Palestina harus dikembalikan ke keluarganya masing-masing. Namun Menteri Hukum Israel justru mengeluarkan penegasan tersebut.

Perlu diketahui jika hingga kini, militer Israel menahan ribuan mayat warga Palestina untuk kepentingan perundingan politik. Israel diyakini mau mengembalikan mayat-mayat itu jika Palestina melepaskan anggota militer Israel yang ditahan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)