SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja

Selasa, 19 Desember 2017 10:56 by reinasoebisono | 1161 hits
Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Saat mengawal presiden, pasukan pengamanan atau yang biasa disebut Paspampres berpakaian formal seperti jas atau pun batik. Namun ada yang berbeda pada Senin (18/12) kemarin dan disinyalir karena ulah Presiden Jokowi.

Melansir Kompas, paspampres mengenakan seragam yang cukup terlihat casual dengan kaus berkerah lengan pendek serta celana panjang hitam. Berdasarkan mandat sebelumnya, acara yang dihadiri berkonsep smart casual, karena itu paspampres mengenakan ‘kostum’ semacam itu.

Namun Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono sangat terkejut saat bertemu Presiden Jokowi di kediamannya di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor karena Jokowi memakai pakaian sipil lengkap. Yaitu kemeja putih, serta jas hitam serta celana hitam.


Image source: Kompas

“Selamat pagi, Bapak,” sapa Suhartono yang dibalas Jokowi samil senyum-senyum. Hal ini membuat Suhartono sadar jika ia tengah dikerjai soal seragam hari itu oleh presiden.

Baca juga: Alasan Mengapa Motor Custom Keren Chopper Cocok untuk Jokowi

Namun Suhartono tidak ingin sendirian menjadi ‘korban’ keisengan Presiden, ia menginstruksikan pada jajarannya untuk tidak mengganti pakaian kepada sejumlah menteri dan pejabat yang menunggu di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

"Tidak usah diberi tahu pakaian yang digunakan Presiden ke Halim, biar saja bergaya smart casual,” ucap Suhartono.

Hal ini juga diunggah oleh Presiden Jokowi di akun Instagram @jokowi. "Hari ini, Paspampres zaman now memakai kaos! Lebih adem dan ngayomi...."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)