SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja

Selasa, 19 Desember 2017 10:56 by reinasoebisono | 1224 hits
Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Saat mengawal presiden, pasukan pengamanan atau yang biasa disebut Paspampres berpakaian formal seperti jas atau pun batik. Namun ada yang berbeda pada Senin (18/12) kemarin dan disinyalir karena ulah Presiden Jokowi.

Melansir Kompas, paspampres mengenakan seragam yang cukup terlihat casual dengan kaus berkerah lengan pendek serta celana panjang hitam. Berdasarkan mandat sebelumnya, acara yang dihadiri berkonsep smart casual, karena itu paspampres mengenakan ‘kostum’ semacam itu.

Namun Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono sangat terkejut saat bertemu Presiden Jokowi di kediamannya di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor karena Jokowi memakai pakaian sipil lengkap. Yaitu kemeja putih, serta jas hitam serta celana hitam.


Image source: Kompas

“Selamat pagi, Bapak,” sapa Suhartono yang dibalas Jokowi samil senyum-senyum. Hal ini membuat Suhartono sadar jika ia tengah dikerjai soal seragam hari itu oleh presiden.

Baca juga: Komentar Demokrat untuk Presiden Jokowi: Jangan Merasa Sok Paling Beres Deh

Namun Suhartono tidak ingin sendirian menjadi ‘korban’ keisengan Presiden, ia menginstruksikan pada jajarannya untuk tidak mengganti pakaian kepada sejumlah menteri dan pejabat yang menunggu di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

"Tidak usah diberi tahu pakaian yang digunakan Presiden ke Halim, biar saja bergaya smart casual,” ucap Suhartono.

Hal ini juga diunggah oleh Presiden Jokowi di akun Instagram @jokowi. "Hari ini, Paspampres zaman now memakai kaos! Lebih adem dan ngayomi...."

(rei)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)