SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja

Selasa, 19 Desember 2017 10:56 by reinasoebisono | 1265 hits
Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Saat mengawal presiden, pasukan pengamanan atau yang biasa disebut Paspampres berpakaian formal seperti jas atau pun batik. Namun ada yang berbeda pada Senin (18/12) kemarin dan disinyalir karena ulah Presiden Jokowi.

Melansir Kompas, paspampres mengenakan seragam yang cukup terlihat casual dengan kaus berkerah lengan pendek serta celana panjang hitam. Berdasarkan mandat sebelumnya, acara yang dihadiri berkonsep smart casual, karena itu paspampres mengenakan ‘kostum’ semacam itu.

Namun Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono sangat terkejut saat bertemu Presiden Jokowi di kediamannya di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor karena Jokowi memakai pakaian sipil lengkap. Yaitu kemeja putih, serta jas hitam serta celana hitam.


Image source: Kompas

“Selamat pagi, Bapak,” sapa Suhartono yang dibalas Jokowi samil senyum-senyum. Hal ini membuat Suhartono sadar jika ia tengah dikerjai soal seragam hari itu oleh presiden.

Baca juga: Inspirasi Brand Lokal Dibalik Jaket 'Bubur Ayam Racer' Jokowi Yang Berharga Mahal

Namun Suhartono tidak ingin sendirian menjadi ‘korban’ keisengan Presiden, ia menginstruksikan pada jajarannya untuk tidak mengganti pakaian kepada sejumlah menteri dan pejabat yang menunggu di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

"Tidak usah diberi tahu pakaian yang digunakan Presiden ke Halim, biar saja bergaya smart casual,” ucap Suhartono.

Hal ini juga diunggah oleh Presiden Jokowi di akun Instagram @jokowi. "Hari ini, Paspampres zaman now memakai kaos! Lebih adem dan ngayomi...."

(rei)

  • HOT !
    PT KAI mengajukan permintaan pemasangan toilet di sekitar Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Tanah Abang. Bukan toilet biasa, namun ada 4 smart toilet yang akan dipasang....
  • HOT !
    Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dengan cara praktis, salah satunya adalah menggunakan make up. Dan bagi sebagian orang, lipstik adalah item yang bisa membuat wajah segar seketika karena mampu membuat bibir merona....
  • HOT !
    Beredar beberapa bagian video yang memperlihatkan simulasi jatuhnya pesawat Lion Air yang disebut adalah pesawat PK LQP JT610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Via sebuah akun Twitter, video tersebut dikatakan berasal dari data FDR atau flight data recorder yang lalu disimulasikan di mesin simulator....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)