SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja

Selasa, 19 Desember 2017 10:56 by reinasoebisono | 1249 hits
Cara Jokowi 'Kerjai' Paspampres dan Para Menteri di Acara Kunjungan Kerja
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Saat mengawal presiden, pasukan pengamanan atau yang biasa disebut Paspampres berpakaian formal seperti jas atau pun batik. Namun ada yang berbeda pada Senin (18/12) kemarin dan disinyalir karena ulah Presiden Jokowi.

Melansir Kompas, paspampres mengenakan seragam yang cukup terlihat casual dengan kaus berkerah lengan pendek serta celana panjang hitam. Berdasarkan mandat sebelumnya, acara yang dihadiri berkonsep smart casual, karena itu paspampres mengenakan ‘kostum’ semacam itu.

Namun Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono sangat terkejut saat bertemu Presiden Jokowi di kediamannya di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor karena Jokowi memakai pakaian sipil lengkap. Yaitu kemeja putih, serta jas hitam serta celana hitam.


Image source: Kompas

“Selamat pagi, Bapak,” sapa Suhartono yang dibalas Jokowi samil senyum-senyum. Hal ini membuat Suhartono sadar jika ia tengah dikerjai soal seragam hari itu oleh presiden.

Baca juga: Sekejap Viral, Stuntman Jokowi di Opening Asian Games 2018 Akhirnya Terungkap

Namun Suhartono tidak ingin sendirian menjadi ‘korban’ keisengan Presiden, ia menginstruksikan pada jajarannya untuk tidak mengganti pakaian kepada sejumlah menteri dan pejabat yang menunggu di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

"Tidak usah diberi tahu pakaian yang digunakan Presiden ke Halim, biar saja bergaya smart casual,” ucap Suhartono.

Hal ini juga diunggah oleh Presiden Jokowi di akun Instagram @jokowi. "Hari ini, Paspampres zaman now memakai kaos! Lebih adem dan ngayomi...."

(rei)

  • HOT !
      Menjelang Pilpres 2019 banyak masyarakat yang telah mempersiapkan nama calon yang akan dipilihnya nanti. Beberapa waktu lalu Mahfud Md mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencengah orang jahat menjadi pemimpin Indonesia....
  • HOT !
    Meluasnya wilayah kebaran hutan di Kalimantan Barat membuat Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kerja keras melakukan pemadaman. Dengan menggunakan bantuan helikopter untuk memadamkan sejumlah titik api....
  • HOT !
    Untuk melengkapi Pilpres 2019 nanti, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sedang merampungkan tim sukses nya yang akan memastikan mereka agar menang di Pilpres 2019 nanti. Banyak tokoh ulama hingga menteri yang disebut sebut akan masuk ke dalam tim sukses kedua paslon ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)