SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Penemuan Narkoba Cair di Tempat 'Clubbing', Masalah Lama atau Baru?

Senin, 18 Desember 2017 16:50 by reinasoebisono | 3149 hits
Heboh Penemuan Narkoba Cair di Tempat 'Clubbing', Masalah Lama atau Baru?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Pihak Badan Narkotika Nasional atau BNN menemukan hal tak biasa saat menggerebek tempat clubbing atau diskotek di kawasan Jakarta Barat. Barang haram kali ini berbentuk cairan dan memiliki modus baru.

Melansir Kompas, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta Brigjen Pol Johny P Latupeirissa mengatakan, kasus narkoba cair yang ditemukan di diskotek MG Club Internasional Tubagus Angke, Jakarta Barat, merupakan model lama dengan modus baru.

"Kalau ditanya jenis atau barangnya itu sudah ada. Nah, ini yang baru itu lebih tepatnya soal modus kemasan, karena dia pakai air mineral, itu beda dari lainnya," ucap Johny saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/12)

Baca juga: Hanya Demi Dapatkan 10 Juta, Pemuda Aceh Ini Rela Jadi Kurir Ekstasi

Johny mengungkapkan, biasanya narkoba jenis cair dilarutkan ke minuman ringan, namun temuam kali ini dilarutkan ke air mineral. Ia mengalu baru menemukan modus seperti ini.

“Dari hasil tes urine pengguna, kami temukan kandungan ya itu-itu juga, karena kami temukan adanya metamfetamin yang mana itu zat pada sabu," ujarnya.

"Saat kemarin melihat di TKP karena ada banyak zat-zat di sana, itu (narkoba cair) diproses dengan berbagai campuran zat, sehingga hasilnya itu MDMA, yang mana MDMA ini merupakan bahan baku untuk sabu," tuturnya.

(rei)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)