SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Penemuan Narkoba Cair di Tempat 'Clubbing', Masalah Lama atau Baru?

Senin, 18 Desember 2017 16:50 by reinasoebisono | 3067 hits
Heboh Penemuan Narkoba Cair di Tempat 'Clubbing', Masalah Lama atau Baru?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Pihak Badan Narkotika Nasional atau BNN menemukan hal tak biasa saat menggerebek tempat clubbing atau diskotek di kawasan Jakarta Barat. Barang haram kali ini berbentuk cairan dan memiliki modus baru.

Melansir Kompas, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta Brigjen Pol Johny P Latupeirissa mengatakan, kasus narkoba cair yang ditemukan di diskotek MG Club Internasional Tubagus Angke, Jakarta Barat, merupakan model lama dengan modus baru.

"Kalau ditanya jenis atau barangnya itu sudah ada. Nah, ini yang baru itu lebih tepatnya soal modus kemasan, karena dia pakai air mineral, itu beda dari lainnya," ucap Johny saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/12)

Baca juga: Kronologi Polisi Jakbar 'Digebuk' Bandar Narkoba Hingga Tengkorak Retak dan Tak Sadarkan Diri

Johny mengungkapkan, biasanya narkoba jenis cair dilarutkan ke minuman ringan, namun temuam kali ini dilarutkan ke air mineral. Ia mengalu baru menemukan modus seperti ini.

“Dari hasil tes urine pengguna, kami temukan kandungan ya itu-itu juga, karena kami temukan adanya metamfetamin yang mana itu zat pada sabu," ujarnya.

"Saat kemarin melihat di TKP karena ada banyak zat-zat di sana, itu (narkoba cair) diproses dengan berbagai campuran zat, sehingga hasilnya itu MDMA, yang mana MDMA ini merupakan bahan baku untuk sabu," tuturnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)