SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketua MUI Ajak Massa Boikot Amerika dalam Aksi Bela Palestina

Minggu, 17 Desember 2017 16:16 by RanaHanin | 1182 hits
Ketua MUI Ajak Massa Boikot Amerika dalam Aksi Bela Palestina
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memindahkan Ibu Kota Israel ke Yerusalem secara sepihak dinilai sangat fatal. Hal tersebut terus memicu pergolakan di seluruh dunia, khususnya negara-negera dengan mayoritas muslim termasuk di Indonesia.

Seperti diketahui, Hari Minggu 17 Desember 2017 puluhan ribu umat muslim turun ke jalan memprotes kebijakan Trump. Massa sudah berkumpul sekitar sejak pukul 6 pagi, dan mulai memadati kawasan Monumen Nasional (Monas).

Dalam acara Aksi Bela Palestina ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Maruf Amin pun menyerukan untuk membela dan mengusung petisi membebaskan Palestina. "Hari ini kita akan menyatakan sikap agar memboikot Amerika,” serunya.

Baca juga: Isi Ancaman Trump untuk Negara yang Menentangnya Soal Yerusalem, Termasuk Indonesia?

Beliau juga menyerukan, “Hari ini kita juga akan membuat petisi, lewat Kedutaan Besar Amerika yang ada di Indonesia," ujar Kiai Maruf ketika berorasi di depan massa. Dia meminta agar massa yang hadir tetap setia membela Palestina.

Aksi yang ditunjukkan ini agar Palestina tidak dizalimi, ditindas, dan dianiaya oleh pihak lain. Selain itu, sejumlah tokoh ulama dan ormas Islam turut hadir. Di antaranya Bahctiar Nasir, Haedar Nasir, Aa Gym, Felix Siaw hingga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.  

Kiai Ma’ruf Amin menyampaikan orasinya sekitar sepuluh menit di hadapan jutaan massa yang ikut aksi bela Palestina. Dia menyerukan, agar umat islam terus membela Palestina dalam bentuk apapun. “Membela Palestina saudara kita, dan suarakan seluruh dunia, bangsa Indonesia wajib mendukung upaya itu!”

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)