SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketua MUI Ajak Massa Boikot Amerika dalam Aksi Bela Palestina

Minggu, 17 Desember 2017 16:16 by RanaHanin | 1250 hits
Ketua MUI Ajak Massa Boikot Amerika dalam Aksi Bela Palestina
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memindahkan Ibu Kota Israel ke Yerusalem secara sepihak dinilai sangat fatal. Hal tersebut terus memicu pergolakan di seluruh dunia, khususnya negara-negera dengan mayoritas muslim termasuk di Indonesia.

Seperti diketahui, Hari Minggu 17 Desember 2017 puluhan ribu umat muslim turun ke jalan memprotes kebijakan Trump. Massa sudah berkumpul sekitar sejak pukul 6 pagi, dan mulai memadati kawasan Monumen Nasional (Monas).

Dalam acara Aksi Bela Palestina ini, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Maruf Amin pun menyerukan untuk membela dan mengusung petisi membebaskan Palestina. "Hari ini kita akan menyatakan sikap agar memboikot Amerika,” serunya.

Baca juga: Hasil Penyelidikan Awal Petugas Medis Muda Razan Al Najjar yang Ditembak di Perbatasan Gaza

Beliau juga menyerukan, “Hari ini kita juga akan membuat petisi, lewat Kedutaan Besar Amerika yang ada di Indonesia," ujar Kiai Maruf ketika berorasi di depan massa. Dia meminta agar massa yang hadir tetap setia membela Palestina.

Aksi yang ditunjukkan ini agar Palestina tidak dizalimi, ditindas, dan dianiaya oleh pihak lain. Selain itu, sejumlah tokoh ulama dan ormas Islam turut hadir. Di antaranya Bahctiar Nasir, Haedar Nasir, Aa Gym, Felix Siaw hingga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.  

Kiai Ma’ruf Amin menyampaikan orasinya sekitar sepuluh menit di hadapan jutaan massa yang ikut aksi bela Palestina. Dia menyerukan, agar umat islam terus membela Palestina dalam bentuk apapun. “Membela Palestina saudara kita, dan suarakan seluruh dunia, bangsa Indonesia wajib mendukung upaya itu!”

(rmh)

  • HOT !
      Menjelang Pilpres 2019 banyak masyarakat yang telah mempersiapkan nama calon yang akan dipilihnya nanti. Beberapa waktu lalu Mahfud Md mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencengah orang jahat menjadi pemimpin Indonesia....
  • HOT !
    Meluasnya wilayah kebaran hutan di Kalimantan Barat membuat Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kerja keras melakukan pemadaman. Dengan menggunakan bantuan helikopter untuk memadamkan sejumlah titik api....
  • HOT !
    Untuk melengkapi Pilpres 2019 nanti, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sedang merampungkan tim sukses nya yang akan memastikan mereka agar menang di Pilpres 2019 nanti. Banyak tokoh ulama hingga menteri yang disebut sebut akan masuk ke dalam tim sukses kedua paslon ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)