home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa

Sabtu, 16 Desember 2017 16:09 by reinasoebisono | 2208 hits
Curhat Jokowi yang Tak Tidur Karena Gempa Melanda Selatan Pulau Jawa
Image source: Okezone

DREAMERS.IDGempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini.

Melansir Liputan6, Presiden Jokowi turut memantau gempa yang terjadipukul 23.47 pada Jumat (15/12) itu. Diakuinya, ia hingga tidak tidur semalaman karena getaran yang terjadi cukup besar, lebih dari 5 Skala Richter.

"Tadi malam saya enggak tidur karena gempanya bukan gempa yang kecil. Skala Ritchernya pertama 7,3. Kemudian informasi terakhir 6,9. Itu angka yang besar. Oleh sebab itu, tadi malam menunggu berita di daerah," kata Jokowi usai menghadiri Rakornas Tiga Pilar PDIP, Jakarta, Sabtu (16/12/).


Kondisi salah satu rumah warga di Pekalongan dampak dari gempa (Liputan6)

"Tapi alhamdullilah semuanya baik saja," ujar Jokowi. "Ya, nanti kita kirim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Segera,"

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gempa besar tersebut dirasakan di sejumlah wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta hingga Jawa Tengah. Hingga berita ini diturunkan, gempa tersebut memakan dua korban jiwa.

"Data sementara yang dihimpun Pusdalops BNPB berdasarkan laporan BPBD, dampak gempa bumi terdapat dua orang meninggal dunia dan tujuh orang luka," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho.

"Dua korban meninggal dunia adalah Hj. Dede Lutfi (62) warga Desa Gunungsahari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, dan Ibu Aminah (80), warga Sugihwaras, Kelurahan Kauman, Kota Pekalongan," kata Sutopo.

Sementara berita terkini terdapat satu orang lagi meninggal dunia akibat gempa tersebut. "Kemudian yang ketiga, ibu Fatimah usia 34 warga Jambon kabupaten Bantul pada saat kejadian gempa, panik, lari kemudian jatuh, dibawa ke rumah sakit kemudian meninggal dunia," jelas Sutopo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)