home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Mempelajari Berbagai Bahasa di Dunia, Bagaimana Indonesia?

Kamis, 14 Desember 2017 07:00 by RanaHanin | 2541 hits
Inilah Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Mempelajari Berbagai Bahasa di Dunia, Bagaimana Indonesia?
image source: travelandleisure.com

DREAMERS.ID - Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa-bahasa utama di seluruh dunia.

Bahasa-bahasa tersebut dibagi menjadi 5 tingkat kategori kesulitan, yang berdasarkan pada perbedaannya dari bahasa universal yaitu bahasa Inggris. Melihat gambaran peta yang dilansir dari BoredPanda.com, bahasa-bahasa yang paling mudah dipelajari masuk dalam kategori 1, di mana butuh sekitar waktu 6 bulan untuk mempelajarinya.

Bahasa yang termasuk dalam kategori 1 antara lain bahasa Prancis, Spanyol, dan Italia. Kemudian bahasa Belanda, Denmark, dan Swedia juga masuk dalam kategori 1 karena memiliki dasar yang sama dengan bahasa Inggris, di mana hal itu juga akan mempermudah kita untuk mempelajari bahasa tersebut. 

Sedangkan ada 3 bahasa yang paling sulit untuk dipelajari dan masuk dalam kategori 5, membuat kamu harus giat mempelajari bahasa tersebut sampai fasih selama kurang lebih 2 tahun. Ketiga bahasa tersebut adalah bahasa Jepang, Korea, dan Arab. Karena ketiga bahasa itu dinilai paling berbeda dari bahasa Inggris.

Sedangkan untuk bahasa Indonesia, termasuk dalam kategori 3, di mana dibutuhkan waktu kurang lebih 9 bulan untuk mempelajarinya. Bahasa yang membutuhkan waktu 9 bulan untuk dipelajari juga mencakup bahasa Melayu dan Swahili. 

Berikut daftar selengkapnya:





Jadi, kamu tertarik mempelajari Bahasa apa nih, Dreamers?

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)