home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Mempelajari Berbagai Bahasa di Dunia, Bagaimana Indonesia?

Kamis, 14 Desember 2017 07:00 by RanaHanin | 2531 hits
Inilah Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Mempelajari Berbagai Bahasa di Dunia, Bagaimana Indonesia?
image source: travelandleisure.com

DREAMERS.ID - Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa-bahasa utama di seluruh dunia.

Bahasa-bahasa tersebut dibagi menjadi 5 tingkat kategori kesulitan, yang berdasarkan pada perbedaannya dari bahasa universal yaitu bahasa Inggris. Melihat gambaran peta yang dilansir dari BoredPanda.com, bahasa-bahasa yang paling mudah dipelajari masuk dalam kategori 1, di mana butuh sekitar waktu 6 bulan untuk mempelajarinya.

Bahasa yang termasuk dalam kategori 1 antara lain bahasa Prancis, Spanyol, dan Italia. Kemudian bahasa Belanda, Denmark, dan Swedia juga masuk dalam kategori 1 karena memiliki dasar yang sama dengan bahasa Inggris, di mana hal itu juga akan mempermudah kita untuk mempelajari bahasa tersebut. 

Sedangkan ada 3 bahasa yang paling sulit untuk dipelajari dan masuk dalam kategori 5, membuat kamu harus giat mempelajari bahasa tersebut sampai fasih selama kurang lebih 2 tahun. Ketiga bahasa tersebut adalah bahasa Jepang, Korea, dan Arab. Karena ketiga bahasa itu dinilai paling berbeda dari bahasa Inggris.

Sedangkan untuk bahasa Indonesia, termasuk dalam kategori 3, di mana dibutuhkan waktu kurang lebih 9 bulan untuk mempelajarinya. Bahasa yang membutuhkan waktu 9 bulan untuk dipelajari juga mencakup bahasa Melayu dan Swahili. 

Berikut daftar selengkapnya:





Jadi, kamu tertarik mempelajari Bahasa apa nih, Dreamers?

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (15/07), Indonesia kembali mengalami penambahan kasus positif covid 19 sebanyak 1.522 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 80.094 orang....
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Brazil menjadi salah satu negara dengan jumlah korban dan penularan COVID 19 terbanyak di dunia. Diantara penyebabnya adalah sang presiden yang selalu meremehkan virus tersebut. Kini, ia dinyatakan positif tertular corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)