SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alami Gejala Stroke Hingga Lidah Kelu, Netizen: Donald Trump Kena Imbas Pasca Pidato Soal Yerusalem

Minggu, 10 Desember 2017 20:00 by RanaHanin | 4868 hits
Alami Gejala Stroke Hingga Lidah Kelu, Netizen: Donald Trump Kena Imbas Pasca Pidato Soal Yerusalem
image source: Vanity Fair

DREAMERS.ID - Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata-kata secara jelas mirip gejala kelu lidah.

Gejala itu terjadi saat Trump menyuarakan beberapa kata seperti "sh”, ketika melafalkan kalimat ”and God bless the United Shtesh”. Kata “Shtesh” semestinya “State” sehingga kalimat tersebut bermakna ”dan Tuhan memberkati Amerika Serikat”.

Kondisi yang dialami Trump itu memicu spekulasi publik di media sosial bahwa Presiden AS itu mengalami gejala stroke, mereka juga berpendapat bahwa gejala kelu lidah yang ia alami adalah imbas dari pernyataannya mengenai pemindahan ibu kota Israel ke Yerusalem.

Baca juga: Beda Gestur, Kode Keras, Hingga Heboh Dugaan Wamil Jadi Perbincangan Hangat Sepekan Kemarin

“Trump jelas sangat sakit selama pidatonya tentang Yerusalem, tidak masuk akal dalam satu kalimat, menyayat beberapa kata, mengendus berlebihan dan terlihat sangat buruk. Kapan Gedung Putih akan membuat sebuah pernyataan?,” tulis akun @dm1borden.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders pada hari Kamis waktu Washington menyebut spekulasi publik tersebut sangat konyol. ”Tenggorokan presiden sudah kering, tidak lebih dari itu,” katanya, seperti dikutip dari NBC News, Jumat (8/12).

Sementara itu, Sanders mengatakan bahwa Trump dijadwalkan menjalani uji medis rutin awal tahun depan di Walter Reed National Military Medical Center. Sanders menuturkan bahwa pemeriksaan itu telah dilakukan kebanyakan presiden secara historis. “Catatan-catatan itu akan dirilis oleh dokter,” ujarnya.

Di usia 70 tahun, Trump tercatat sebagai orang tertua yang pernah terpilih menjadi presiden. Dr. Harold Bornstein bahkan menulis sebuah surat keterangan sehat untuk menjawab keraguan tentang kemampuannya berkantor di Gedung Putih. “Tuan Trump, saya dapat menyatakan dengan tegas, akan menjadi individu paling sehat yang pernah terpilih menjadi presiden."

(rmh)

  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan perubahan di susuan kabinet pemerintahan DKI Jakarta. Anies mengganti beberapa pejabat dan wali kota DKI Jakarta. Sudah ada beberapa pejabat dan walikota yang diganti dan sampai saat ini belum diberikan tugas baru....
  • HOT !
    Dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo yang sempat merawat terdakwa kasus E KTP Setya Novanto akhirnya menjalani dan mendapat vonis hukuman penjara. Bimanesh divonis karena bekerjasam dengan pengacara Setnov Fredrich Yunadi merekayasa sakitnya mantan Ketua DPR RI itu....
  • HOT !
    Penguasa nomor satu Amerika, Donald Trump tak hentinya tuai reaksi diberbagai kalangan, pasalnya tingkah laku dan kebijakan yang sarat kontroversial itu tak pernah lepas dari dirinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

^
close(x)