SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Jumat, 08 Desember 2017 14:15 by reinasoebisono | 13463 hits
Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia
Image source: wsj.com

DREAMERS.ID - Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami.

The New York Times mengungkap Pangeran Bader bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan Al-Saud adalah pembeli misterius lukisan ‘Salvator Mundi’ yang diyakini karya Leonardo da Vinci. Lukisan itu terjual seharga US$450.3 juta atau sekitar Rp 6 triliun dalam pelelangan bulan lalu.

Hal ini makin jadi pembicaraan karena pembelian itu dilakukan pada saat sejumlah elit Saudi, termasuk beberapa pangeran dituduh melakukan korupsi dan memperkaya diri sendiri, melansir Liputan6. Kebetulan lagi, Pangeran Bader adalah orang dekat Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang memimpin pemberantasan korupsi tersebut.

Melansir Detik dari berbagai sumber, Pangeran Bader menolak atas pemberitaan yang diterbitkan oleh The New York Times terkait pengungkapan pembeli misterius tersebut. Memang tak menyangkal pembelian, namun ia menolak hubungan antara karya seni legendaris dengan intrik kerajaan Arab Saudi.


Image source: Artnet News

"Laporan The New York Times dianggap tidak tepat dan saya terkejut dengan beberapa tuduhan dalam cerita tersebut," ujar Pangeran Bader.

Bahkan Pangeran Bader menuduh The New York Times kerap menentang apa pun kebijakan yang dilakukan Arab Saudi dan sering mengungkap rumor aneh. Memang belum bisa dipastikan benarkah Pangeran Saudi ini pembelinya.

Karena pada Rabu, (6/12), akun resmi Twitter Louvre Abu Dhabi mengejutkan netizen dengan mengatakan lukisan tersebut sedang menuju museum tersebut. "Salvator Mundi sedang menuju Abu Dhabi #LouvreAbuDhabi," kicau Louvre Abu Dhabi.

Lukisan 'Salvator Mundi' itu sendiri merupakan karya Leonardo da Vinci yang menggambarkan Kristus, disebut sebagai yang termahal di dunia. Pangeran Bader sempat membuat penasaran karena hanya muncul sehari sebelum pelelangan dan memberi uang syarat ikut lelang sebesar US$100 juta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jika biasanya area apartemen mewah dikelilingi oleh fasilitas dan suasana berkelas dan mahal, lain halnya dengan salah satu area apartemen di kawasan Jakarta Pusat satu ini....
  • HOT !
    Misteri keberadaan penemuan benda misterius di kawasan revitalisasi Alun alun Kejaksan Cirebon masih belum terungkap. Pasalnya, pihak kontraktor maupun pemda setempat tidak memberi tahu di mana posisi terbaru benda misterius itu ditemukan....
  • HOT !
    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga adalah politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap dan gratifikasi oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)