home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tengok Kisah Inspiratif Polisi Tercantik di Filipina, Jane Lee!

Kamis, 07 Desember 2017 20:00 by RanaHanin | 1214 hits
Tengok Kisah Inspiratif Polisi Tercantik di Filipina, Jane Lee!
image source: viral4real

DREAMERS.ID - Pada umumnya, kebanyakan polisi adalah kaum laki-laki karena adanya resiko berat yang harus dihadapi. Namun, banyak juga wanita-wanita pemberani yang ingin bergabung dalam pasukan, untuk membantu menyingkirkan para pelaku kriminal. Salah satunya adalah PO1 Jenny Ian “Jane” Lee.

Wanita cantik asal Filipina yang biasa dipanggil Jane ini terlihat seperti aktris atau model, tapi jangan salah, dia adalah seorang polisi wanita yang tergabung dalam personil hubungan masyarakat polisi dari Batalyon Keamanan Umum Daerah Kepolisian Nasional Filipina 9 di Kota Zamboanga.


image source: viral4real

Melansir Viral4Real, Ibu dari empat anak itu baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu dari 5 polisi tercantik di Filipina. Video tersebut viral setelah diunggah ke laman Facebook PRO1 Lady Cops. Jane memang sudah popular di kalangan netizen, bahkan Jane sudah diikuti lebih dari 50.000 pengguna di akun Facebook pribadinya.

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Ternyata yang membuat Jane termotivasi untuk menjadi polisi wanita adalah karena sang ayah yang juga pernah menjadi seorang polisi. Pada awalnya sang ayah keberatan dengan keputusan Jane mengikuti jejaknya sebagai pasukan pemberantas kejahatan, namun pada saat Jane berumut 30 tahun, dia berhasil meyakinkan ayahnya untuk mendukung Jane mengejar cita-citanya.


image source: viral4real

“Dia tidak ingin saya dan saudara kandung saya mengalami apa yang telah dia alami saat bergabung dengan kepolisian. Dia bilang itu hal yang sulit dan dia takut saya tak bisa melakukannya,” kata Jane kepada FHM dilansir dari Viral4Real.

Jane juga menuturkan bahwa dia tak pernah menyerah meyakinkan sang ayah tentang passion-nya menjadi seorang polisi. “Tapi dengan ketekunan kami, dia akhirnya mempercayai kami. Saya sudah berusia 30 tahun saat akhirnya berhasil meyakinkan ayah untuk bisa bergabung dengan pasukan," ungkap Jane.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)