SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simbol Menlu Retno Dukung Palestina dan Kutuk Trump yang Akui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

Kamis, 07 Desember 2017 13:15 by reinasoebisono | 963 hits
Simbol Menlu Retno Dukung Palestina dan Kutuk Trump yang Akui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membuka Bali Democracy Forum ke-10, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Kamis (7/12) pagi. Sikap tegas pun dinyatakan Menlu Retno sebagai bentuk komitmen Indonesia.

"Pagi tadi Presiden AS baru saja menyatakan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Kami mengutuk pernyataan itu," ucap Retno mengutip Detik. "Demokrasi berarti menghormati hukum internasional. Namun pengakuan ini menunjukkan ketidakhormatan terhadap resolusi UNSC (Dewan Keamanan PBB),"

Simbol dukungan pun ditunjukkan Menlu Retno dengan memakai syal Palestina  sebagai bentuk dukungan untuk Palestina dan kecaman pengakuan Presiden AS Donald Trump.

Baca juga: Duh, Kim Kardashian Sempat 'Terganggu' oleh Telepon dari Presiden Trump Saat Jalani Pemotretan Bugil

"Saya berdiri di sini mengenakan syal Palestina untuk menunjukkan komitmen Indonesia bahwa kami mendukung Palestina dan hak-hak masyarakat Palestina," tandasnya.

Yerusalem sendiri adalah sebuah kota tua yang juga tempat berdirinya kuil dan tempat ibadah 3 agama, Yahudi, Kristen dan Islam. Serta merupakan jantung konflik Israel-Palestina. Trump berdalih jika pengakuan dan pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem adalah bagian dari pencapaian perdamaian.

"Israel adalah negara yang berdaulat dengan hak seperti setiap negara berdaulat lainnya untuk menentukan nasibnya sendiri," kata Trump seperti dilansir AFP, Kamis (7/12). "Pengakuan ini sebagai sebuah fakta penting untuk mencapai perdamaian. Sudah saatnya untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel,"

(rei)

  • HOT !
      Menjelang Pilpres 2019 banyak masyarakat yang telah mempersiapkan nama calon yang akan dipilihnya nanti. Beberapa waktu lalu Mahfud Md mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencengah orang jahat menjadi pemimpin Indonesia....
  • HOT !
    Meluasnya wilayah kebaran hutan di Kalimantan Barat membuat Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kerja keras melakukan pemadaman. Dengan menggunakan bantuan helikopter untuk memadamkan sejumlah titik api....
  • HOT !
    Untuk melengkapi Pilpres 2019 nanti, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sedang merampungkan tim sukses nya yang akan memastikan mereka agar menang di Pilpres 2019 nanti. Banyak tokoh ulama hingga menteri yang disebut sebut akan masuk ke dalam tim sukses kedua paslon ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)