SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simbol Menlu Retno Dukung Palestina dan Kutuk Trump yang Akui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

Kamis, 07 Desember 2017 13:15 by reinasoebisono | 863 hits
Simbol Menlu Retno Dukung Palestina dan Kutuk Trump yang Akui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membuka Bali Democracy Forum ke-10, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Kamis (7/12) pagi. Sikap tegas pun dinyatakan Menlu Retno sebagai bentuk komitmen Indonesia.

"Pagi tadi Presiden AS baru saja menyatakan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Kami mengutuk pernyataan itu," ucap Retno mengutip Detik. "Demokrasi berarti menghormati hukum internasional. Namun pengakuan ini menunjukkan ketidakhormatan terhadap resolusi UNSC (Dewan Keamanan PBB),"

Simbol dukungan pun ditunjukkan Menlu Retno dengan memakai syal Palestina  sebagai bentuk dukungan untuk Palestina dan kecaman pengakuan Presiden AS Donald Trump.

Baca juga: Bella Hadid Ikut Demo Tolak Kebijakan Donald Trump Soal Yerusalem

"Saya berdiri di sini mengenakan syal Palestina untuk menunjukkan komitmen Indonesia bahwa kami mendukung Palestina dan hak-hak masyarakat Palestina," tandasnya.

Yerusalem sendiri adalah sebuah kota tua yang juga tempat berdirinya kuil dan tempat ibadah 3 agama, Yahudi, Kristen dan Islam. Serta merupakan jantung konflik Israel-Palestina. Trump berdalih jika pengakuan dan pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem adalah bagian dari pencapaian perdamaian.

"Israel adalah negara yang berdaulat dengan hak seperti setiap negara berdaulat lainnya untuk menentukan nasibnya sendiri," kata Trump seperti dilansir AFP, Kamis (7/12). "Pengakuan ini sebagai sebuah fakta penting untuk mencapai perdamaian. Sudah saatnya untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)