SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simbol Menlu Retno Dukung Palestina dan Kutuk Trump yang Akui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

Kamis, 07 Desember 2017 13:15 by reinasoebisono | 942 hits
Simbol Menlu Retno Dukung Palestina dan Kutuk Trump yang Akui Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membuka Bali Democracy Forum ke-10, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Kamis (7/12) pagi. Sikap tegas pun dinyatakan Menlu Retno sebagai bentuk komitmen Indonesia.

"Pagi tadi Presiden AS baru saja menyatakan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Kami mengutuk pernyataan itu," ucap Retno mengutip Detik. "Demokrasi berarti menghormati hukum internasional. Namun pengakuan ini menunjukkan ketidakhormatan terhadap resolusi UNSC (Dewan Keamanan PBB),"

Simbol dukungan pun ditunjukkan Menlu Retno dengan memakai syal Palestina  sebagai bentuk dukungan untuk Palestina dan kecaman pengakuan Presiden AS Donald Trump.

Baca juga: Kim Jong Un 'Keukeuh' Ketemu Donald Trump Meski Telah Dibatalkan Secara Sepihak

"Saya berdiri di sini mengenakan syal Palestina untuk menunjukkan komitmen Indonesia bahwa kami mendukung Palestina dan hak-hak masyarakat Palestina," tandasnya.

Yerusalem sendiri adalah sebuah kota tua yang juga tempat berdirinya kuil dan tempat ibadah 3 agama, Yahudi, Kristen dan Islam. Serta merupakan jantung konflik Israel-Palestina. Trump berdalih jika pengakuan dan pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem adalah bagian dari pencapaian perdamaian.

"Israel adalah negara yang berdaulat dengan hak seperti setiap negara berdaulat lainnya untuk menentukan nasibnya sendiri," kata Trump seperti dilansir AFP, Kamis (7/12). "Pengakuan ini sebagai sebuah fakta penting untuk mencapai perdamaian. Sudah saatnya untuk secara resmi mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel,"

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)