SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Kaum 'Flat Earth Society', Foto-foto Ini Jadi Bukti Jika Bumi Benar Bulat dan Tidak Datar?

Rabu, 06 Desember 2017 15:51 by reinasoebisono | 4414 hits
Heboh Kaum 'Flat Earth Society', Foto-foto Ini Jadi Bukti Jika Bumi Benar Bulat dan Tidak Datar?
Image source: NASA/Detik

DREAMERS.ID -Zaman kekinian, kelompok yang mempercayai bumi itu datar atau sering disebut kaum Flat Earth Society gencar mempublikasikan jika sebenarnya bumi itu tidak bulat. Banyak yang mengkritik namun juga tidak sedikit yang sependapat.

NASA pun memiliki sederet foto yang disebut jadi bukti tak terbantahkan jika bumi itu bulat. Foto-foto itu pun diklaim diambil oleh para astronot yang tinggal di ISS atau International Space Station milik NASA dan membagikan pemandangan spektakuler yang jarang bisa dilihat langsung oleh penduduk bumi.


Foto dari kru Apollo 17 (NASA/Detik)

Astronot Eugene A. Cernan, Ronald E. Evans dan Harrison H. Schmitt yang jadi kru Apollo 17 menangkap gambar bumi spektakuler bulat penuh pada 7 Desember 1972. Itu adalah pertama kalinya astronot merekam es di Kutub Selatan. Dan terlihat juga hampir seluruh wilayah pantai Afrika dan semenanjung Arab.

Meski foto jarak jauh bumi bulat itu masih diragukan, ternyata dengan kamera khusus hal itu memungkinkan sehingga terlihat bentuk bumi yang sebenarnya. Para astronot NASA pun setuju jika bumi itu benar bulat karena telah menyaksikan dengan mata kepala sendiri.


Foto di Laut Pasifik dengan topan super Noru

Wilayah Bahama dari angkasa

Baca juga: Belajar Secara Otodidak, Ini Sosok Remaja Asal Tangerang yang Sukses Bobol Situs NASA

Seperti astronot NASA Randy Bresnik yang mengabadikan topan super Noru di Lautan Pasifik pada 1 April 2017 memperllihatkan bentuk struktur bumi yang dikelilinginya berbentuk bulat. Ada pula salah satu wilayah yang paling jelas dan indah terlihat dari angkasa adalah wilayah Bahama dengna laut birunya.


Fenomena Aurora

Pada Juni 2017, astronot NASA di ISS Jack Fisher pun menangkap keindahan fenomena alam Aurora dari luar angkasa yang memperlihatkan lengkungan struktur bumi di ujung-ujung sinarnya. Ada juga momen yang diabadikan menyuguhkan pemandangan bumi bulat dan terlihat badai besar di permukaannya.

Apakah foto-foto di atas sudah cukup meyakinkan sebagai bukti jika bumi benar bulat? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Perlu diketahui jika Korea Selatan kini menempati peringkat ke 4 dalam negara dengan nilai perekonomian terbesar di Asia, setelah Cina, Jepang dan India. Hal ini dilansir terjadi karena perkembangan teknologi dan industrial di Korea Selatan berlangsung begitu cepat....
  • HOT !
    Hazza Al Mansouri seorang astronot pertama asal Uni Emirat Arab baru saja kembali setelah melakukan ekspedisi luar angkasa. Berdasarkan perjalanan itu, ia mengungkapkan bahwa Bumi benar benar berbentuk bulat....
  • HOT !
    Syahril Alamsyah alias Abu Rara adalah salah satu pelaku percobaan penusukan Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto yang terjadi di Banten, hari ini (10/10/19). Abu Rara adalah seorang warga asal Medan, beralamat di Alfaka, Tanjungmulia Hilir, Medan Deli. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)