home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Kaum 'Flat Earth Society', Foto-foto Ini Jadi Bukti Jika Bumi Benar Bulat dan Tidak Datar?

Rabu, 06 Desember 2017 15:51 by reinasoebisono | 4654 hits
Heboh Kaum 'Flat Earth Society', Foto-foto Ini Jadi Bukti Jika Bumi Benar Bulat dan Tidak Datar?
Image source: NASA/Detik

DREAMERS.ID -Zaman kekinian, kelompok yang mempercayai bumi itu datar atau sering disebut kaum Flat Earth Society gencar mempublikasikan jika sebenarnya bumi itu tidak bulat. Banyak yang mengkritik namun juga tidak sedikit yang sependapat.

NASA pun memiliki sederet foto yang disebut jadi bukti tak terbantahkan jika bumi itu bulat. Foto-foto itu pun diklaim diambil oleh para astronot yang tinggal di ISS atau International Space Station milik NASA dan membagikan pemandangan spektakuler yang jarang bisa dilihat langsung oleh penduduk bumi.


Foto dari kru Apollo 17 (NASA/Detik)

Astronot Eugene A. Cernan, Ronald E. Evans dan Harrison H. Schmitt yang jadi kru Apollo 17 menangkap gambar bumi spektakuler bulat penuh pada 7 Desember 1972. Itu adalah pertama kalinya astronot merekam es di Kutub Selatan. Dan terlihat juga hampir seluruh wilayah pantai Afrika dan semenanjung Arab.

Meski foto jarak jauh bumi bulat itu masih diragukan, ternyata dengan kamera khusus hal itu memungkinkan sehingga terlihat bentuk bumi yang sebenarnya. Para astronot NASA pun setuju jika bumi itu benar bulat karena telah menyaksikan dengan mata kepala sendiri.


Foto di Laut Pasifik dengan topan super Noru

Wilayah Bahama dari angkasa

Baca juga: NASA Mengatakan Masih Ada 300 Juta Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Seperti astronot NASA Randy Bresnik yang mengabadikan topan super Noru di Lautan Pasifik pada 1 April 2017 memperllihatkan bentuk struktur bumi yang dikelilinginya berbentuk bulat. Ada pula salah satu wilayah yang paling jelas dan indah terlihat dari angkasa adalah wilayah Bahama dengna laut birunya.


Fenomena Aurora

Pada Juni 2017, astronot NASA di ISS Jack Fisher pun menangkap keindahan fenomena alam Aurora dari luar angkasa yang memperlihatkan lengkungan struktur bumi di ujung-ujung sinarnya. Ada juga momen yang diabadikan menyuguhkan pemandangan bumi bulat dan terlihat badai besar di permukaannya.

Apakah foto-foto di atas sudah cukup meyakinkan sebagai bukti jika bumi benar bulat? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)