SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kemunculan Bos First Travel di Hadapan Jamaah Batal Umrah, Apa Kabar Dana 127 Miliarnya?

Selasa, 05 Desember 2017 19:20 by reinasoebisono | 1023 hits
Kemunculan Bos First Travel di Hadapan Jamaah Batal Umrah, Apa Kabar Dana 127 Miliarnya?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Dua bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan yang terjerat kasus dugaan penipuan jemaah Umrah dengan total 10 ribu orang yang gagal berangkat beribadah ke Tanah Suci. Muncul di sidang rapat kreditur Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), Andika dan Anniesa menyampaikan permohonan maaf di hadapan para jemaah.

Andika pun menyebut jika calon jemaah itu tertunda bukan batal untuk berangkat Umrah. Karena dalam pernyataannya, mereka berjanji akan tetap memberangkatkan para jemaah tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengawas dan pengurus dan kreditur yang memberi kesempatan saya hadir. Saya minta maaf sebesar-besarnya karena tertudnanya Bapak-Ibu sekalian berangkat umrah sehingga saya mengeluarkan maaf yang sebesar-besarnya," kata Andika di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

Baca juga: Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya

"Sebagaimana hak Bapak Ibu dan saya akan bertanggung jawab memberangkatkan Bapak Ibu sebagaimana proposal perdamaian yang telah diajukan kuasa hukum saya," tuturnya. 

Mendengar pernyataan tersebut, para jemaah yang hadir tampak antusias dan mengamini ucapan Andika dengan “Amin,” ujar jemaah serempak. Seperti yang diketahui, pasangan suami istri tersebut bersama adiknya, Kiki Hasibuan membuat heboh dengan dugaap penipuan dana jemaah Umrah.

Bareskrim Polri sebelumnya menyebut bos First Travel diduga menggunakan duit Rp 127 miliar dari dana setoran jemaah umrah untuk kepentingan pribadi.  Sidang hari ini membahas utang pihak First Travel ke para jemaah dan sejumlah agen travel yang jumlah mencapai Rp 1 triliun.

(rei)

  • HOT !
    Unggahan seorang pengguna Facebook mendadak jadi viral setelah ia curhat karena darah ternyata sering diperjualbelikan dengan harga mahal. Padahal menurutnya, darah darah tersebu didapatkan dari donor secara gratis....
  • HOT !
    Salah satu anggota grup lawak sekaligus aktor senior, Nurul Qomar dilaporkan ditangkap petugas Polres Brebes, Jawa Tengah, karena kasus dugaan pemalsuan ijazah master dan doktor. Ia ditahan setelah dijemput paksa oleh pihak kepolisian....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, warga melaporkan jika wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terasa lebih dingin terutama pada malam sampai dini hari. Perubahan suhu ini pun dijelaskan oleh pihak BMKG Yogyakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ayurini59
Cast : Kang Minhyuk & Krystal Jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)