SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Wanita Terkaya Indonesia 2017 dengan Total Harta Belasan Triliun

Minggu, 03 Desember 2017 11:45 by reinasoebisono | 13097 hits
Ini Wanita Terkaya Indonesia 2017 dengan Total Harta Belasan Triliun
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Majalah Forbes memiliki ritual yang biasa dilakukan setiap tahunnya: merilis daftar orang-orang terkaya di seluruh dunia. Dan tradisi ini biasa dilakukan jelang akhir tahun. Dan tak terkecuali, beberapa warga Indonesia pun masuk di dalamnya.

Namun biasanya daftar tersebut didominasi kaum adam, tahun ini ada dua wanita Indonesia yang ternyata memiliki kekayaan selangit dan menyaingi para miliader Indonesia.

Melansir Tribunnews, Arini Saraswaty Subianto masuk dalam 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes. Di urutan ke-37, jumlah kekayaannya ditaksir mencapai $AS 820 juta atau sekitar Rp11 triliun. Bisnis utamanya bergerak di sektor pertambangan dan kelapa sawit.

Baca juga: BTS 'Mejeng' di Cover Majalah Forbes Jadi Seleb Paling Berpengaruh di Korea Selatan!

Wanita 46 tahun itu adalah anak dari mendiang Benny Subianto yang meninggal pada Januari 2017. Mendiang Benny merupakan salah satu pemilik saham PT Adaro yang tahun lalu masuk dalam peringkat ke-33 orang terkaya di Indonesia.

Sementara itu di urutan kedua Wanita Terkaya Indonesia versi Forbes, Kartini Muljadi ada di urutan ke-44. Kartini yang sebelumnya berprofesi sebagai Hakim pada akhir tahun 1950-an ini memperoleh kekayaannya dari industri farmasi atau obat obatan.

Kini perusahaan yang dikenal sebagai pemilik merek Bodrex dan Hemaviton ini dijalankan oleh anak kartini, Handojo Slamet Muljadi. Kartini yang memiliki total kekayaan sekitar Rp9,2 triliun itu kini hanya mengawasi jalannya perusahaan sambil mengurus bisnia konsultan hukumnya.

(rei)

  • HOT !
    Konvoi kemenangan tim Persija akan dilaksanakan pada Sabtu (15/12) besok pagi di mana ratusan ribu pendukung dipastikan akan memenuhi beberapa jalanan di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menghimbau warga untuk menghindari beberapa ruas jalan....
  • HOT !
    Kasus jual beli narkoba kembali diungkap oleh pihak kepolisian. Tapi kali ini transaksi narkoba itu disebutkan menjadi transaksi terbesar se Provinsi Banten. Polisi pun menangkap tangan dua orang pelaku....
  • HOT !
    Polsek Ciracas dilaporkan mendapat penyerangan oleh oknum massa tak dikenal. Para pelaku diketahui melakukan pengrusakan dan pembakaran hingga beberapa mobil kepolisian. Pihak berwajib pun memiliki dugaan motif penyerangan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)