SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Wanita Terkaya Indonesia 2017 dengan Total Harta Belasan Triliun

Minggu, 03 Desember 2017 11:45 by reinasoebisono | 12900 hits
Ini Wanita Terkaya Indonesia 2017 dengan Total Harta Belasan Triliun
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Majalah Forbes memiliki ritual yang biasa dilakukan setiap tahunnya: merilis daftar orang-orang terkaya di seluruh dunia. Dan tradisi ini biasa dilakukan jelang akhir tahun. Dan tak terkecuali, beberapa warga Indonesia pun masuk di dalamnya.

Namun biasanya daftar tersebut didominasi kaum adam, tahun ini ada dua wanita Indonesia yang ternyata memiliki kekayaan selangit dan menyaingi para miliader Indonesia.

Melansir Tribunnews, Arini Saraswaty Subianto masuk dalam 50 orang terkaya Indonesia versi Forbes. Di urutan ke-37, jumlah kekayaannya ditaksir mencapai $AS 820 juta atau sekitar Rp11 triliun. Bisnis utamanya bergerak di sektor pertambangan dan kelapa sawit.

Wanita 46 tahun itu adalah anak dari mendiang Benny Subianto yang meninggal pada Januari 2017. Mendiang Benny merupakan salah satu pemilik saham PT Adaro yang tahun lalu masuk dalam peringkat ke-33 orang terkaya di Indonesia.

Sementara itu di urutan kedua Wanita Terkaya Indonesia versi Forbes, Kartini Muljadi ada di urutan ke-44. Kartini yang sebelumnya berprofesi sebagai Hakim pada akhir tahun 1950-an ini memperoleh kekayaannya dari industri farmasi atau obat obatan.

Kini perusahaan yang dikenal sebagai pemilik merek Bodrex dan Hemaviton ini dijalankan oleh anak kartini, Handojo Slamet Muljadi. Kartini yang memiliki total kekayaan sekitar Rp9,2 triliun itu kini hanya mengawasi jalannya perusahaan sambil mengurus bisnia konsultan hukumnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)