SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditahan KPK, Setya Novanto Masih Dapat Gaji dan Tunjangan

Jumat, 24 November 2017 12:19 by bellaevania | 782 hits
Ditahan KPK, Setya Novanto Masih Dapat Gaji dan Tunjangan
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Ketua DPRI RI Setya Novanto akhirnya kembali berstatus tersangka dan berhasil ditangkap KPK. Meski menjadi tahanan KPK, Setnov tetap akan menerima uang gaji dan tunjangan sebagai Ketua DPR RI.

Menurut mantan Sekjen DPR RI Nining Indra Saleh, hal ini masih mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku dalam UU MD3 dimana seseorang masih berhak menerima sejumlah tunjangan dan gaji saat diberhentikan sementara.

“Kalau sebelum diberhentikan ya tetap (dapat gaji dan tunjangan). Kalau diberhentikan sementara masih berhak menerima tunjangan," ujar Nining usai diperiksa penyidik di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2017), dilansir dari laman Liputan6.

Baca juga: Pengakuan Almarhum Saksi Kunci Kasus Korupsi yang Akui Benar Menyuap Setya Novanto

Lebih lanjut, Nining menjelaskan selama Setya Novanto belum berstatus sebagai terdakwa dan diberhentikan secara tetap maka kedepannya Setnov masih bisa menerima gaji dan tunjangan. "Tapi kalau sudah diberhentikan secara formal baru dihentikan (gaji dan tunjangan). UU MD3 menyatakan begitu," jelas Nining.

Setya Novanto sendiri sudah dua kali ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama, yaitu korupsi pengadaan E-KTP. Sebelumnya, Setnov berhasil lepas dari status tersangka karena berhasil menang dalam praperadilan melawan KPK.

Penangkapan Setnov pun terbilang dramatis karena Setnov sering mangkir dari pemeriksaan KPK dan sempat masuk DPO (Daftar Pencarian Orang) hingga terlibat kecelakaan tunggal menabrak tiang listrik. Akhirnya Setnov ditahan paksa KPK pada 19 November 2017 setelah menjalani rangakaian tes kesehatan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)