SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Buat Setya Novanto Puas Atas Pelayanan 'Perikemanusiaan' KPK di Tahanan

Rabu, 22 November 2017 13:00 by reinasoebisono | 2717 hits
Yang Buat Setya Novanto Puas Atas Pelayanan 'Perikemanusiaan' KPK di Tahanan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Setya Novanto resmi menempati rumah tahanan KPK sejak Senin (20/11) dini hari. Dirinya akan ditahan selama 20 hari terhitung 19 November sampai 6 Desember di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK, karena ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp2,3 triliun.

Ketua DPR itu, melalui kuasa hukumnya memberi penilaian jika kondisi rutan KPK berkualitas baik. Menurutnya, pihak keluarga tidak mengirimkan apa-apa karena di sana sangat memadai kebutuhan Setya Novanto.

"Dia mengatakan rutan di sini sangat baik, sangat layak tempatnya dan sangat ramah terhadap tahanan. Dia mengatakan fasilitas yang lebih dari rutan yang pernah dia tinjau sebelumnya," kata pengacara Setya Novanto, Frederich Yunadi.


Ruang tahanan di KPK (Tempo)

Baca juga: Reaksi Setya Novanto Setelah Mendapat Vonis Hakim 15 Tahun Penjara

"Yang jenguk masih hanya pengacara, KPK tidak melarang tapi ada prosedurnya. Kita harus mengajukan permohonan. Siapa saja yang menjenguk. Permohonan kita sudah ajukan Insya Allah hari ini diberikan persetujuan kepada keluarga dan kader partai menjenguk karena disini ketat sekali," tambah Fredrich.

Selain kondisi rutan, Fredrich juga mengatakan jika kliennya itu mendapat perlakuan baik oleh KPK. Para penyidik disebut pengertian soal kondisi kesehatan Setya Novanto dan tidak memaksakan pemeriksaan saat sang tersangka tertidur.

"Saya juga apresiasi penyidik KPK telah cukup punya perikemanusian yang tinggi. Beliau tidak memaksakan. Beliau mengatakan, yaudah kalau begitu diberi kesempatan bapak (SN) untuk istirahat lagi," kata Fredrich. 

(rei)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)