SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Buat Setya Novanto Puas Atas Pelayanan 'Perikemanusiaan' KPK di Tahanan

Rabu, 22 November 2017 13:00 by reinasoebisono | 2667 hits
Yang Buat Setya Novanto Puas Atas Pelayanan 'Perikemanusiaan' KPK di Tahanan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Setya Novanto resmi menempati rumah tahanan KPK sejak Senin (20/11) dini hari. Dirinya akan ditahan selama 20 hari terhitung 19 November sampai 6 Desember di Rutan Negara Kelas 1 Jakarta Timur Cabang KPK, karena ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp2,3 triliun.

Ketua DPR itu, melalui kuasa hukumnya memberi penilaian jika kondisi rutan KPK berkualitas baik. Menurutnya, pihak keluarga tidak mengirimkan apa-apa karena di sana sangat memadai kebutuhan Setya Novanto.

"Dia mengatakan rutan di sini sangat baik, sangat layak tempatnya dan sangat ramah terhadap tahanan. Dia mengatakan fasilitas yang lebih dari rutan yang pernah dia tinjau sebelumnya," kata pengacara Setya Novanto, Frederich Yunadi.


Ruang tahanan di KPK (Tempo)

Baca juga: Pengakuan Almarhum Saksi Kunci Kasus Korupsi yang Akui Benar Menyuap Setya Novanto

"Yang jenguk masih hanya pengacara, KPK tidak melarang tapi ada prosedurnya. Kita harus mengajukan permohonan. Siapa saja yang menjenguk. Permohonan kita sudah ajukan Insya Allah hari ini diberikan persetujuan kepada keluarga dan kader partai menjenguk karena disini ketat sekali," tambah Fredrich.

Selain kondisi rutan, Fredrich juga mengatakan jika kliennya itu mendapat perlakuan baik oleh KPK. Para penyidik disebut pengertian soal kondisi kesehatan Setya Novanto dan tidak memaksakan pemeriksaan saat sang tersangka tertidur.

"Saya juga apresiasi penyidik KPK telah cukup punya perikemanusian yang tinggi. Beliau tidak memaksakan. Beliau mengatakan, yaudah kalau begitu diberi kesempatan bapak (SN) untuk istirahat lagi," kata Fredrich. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)