home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setya Novanto Ajukan Surat Perlindungan ke Jokowi dan Dua Lembaga Penegak Hukum

Senin, 20 November 2017 11:30 by Dits | 1095 hits
Setya Novanto Ajukan Surat Perlindungan ke Jokowi dan Dua Lembaga Penegak Hukum
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Ketua DPR RI Setya Novanto akhirnya resmi dibawa ke Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK pada Minggu (19/11). Sekitar pukul 23.20 WIB, Novanto yang meninggalkan rumah sakit lewat pintu belakang ini tampak menggunakan kursi roda dan rompi oranye yang memang dipakai untuk para tahanan koruptor.

Ditemui usai melakukan pemeriksaan awal di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (20/11), Setya Novanto mengatakan akan mengajukan surat perlindungan tak hanya kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), ia juga akan mengajukan kepada dua pimpinan lembaga penegak hukum.

"Saya sudah melakukan langkah-langkah, dari mulai melakukan SPDP di kepolisian dan mengajukan surat kepada perlindungan hukum kepada Presiden, maupun kepada Kapolri, Kejaksaan Agung dan saya sudah pernah praperadilan," kata Novanto, Senin (20/11).

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

Seperti diketahui, KPK sempat melakuakn pembantaran penahanan karena Setya Novanto harus dirawat di RSCM pasca mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau. Meski demikian proses hukum tetap berjalan sampai akhirnya KPK menetapkan Novanto sebagai tahanan KPK. Penahanan tersebut terhitung mulai tanggal 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017.

Sebagai informasi, Setya Novanto terlibat dalam kasus megakorupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP). Terkait kasus tersebut, Novanto dilaporkan telah merugikan negara hingga 2,3 triliun.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)