home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan

Minggu, 19 November 2017 11:11 by fzhchyn | 1677 hits
Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan
Image source: The New York Times

DREAMERS.ID - Fenomena tabrakan antara burung dengan pesawat di udara memang cukup sering terjadi, dan biasanya kejadian ini menimbulkan konsekuensi mematikan bagi si makhluk bersayap itu. Namun apa yang terjadi pada penerbangan American Airlines belum lama ini terbilang langka dan baru pertama kali dialami.

Penerbangan American Airlines 1498 dari Mexico City ke Miami mengalami penyok yang tidak biasa pada Selasa (14/11) lalu, setelah seekor burung tersangkut di radome atau bagian kerucut hidung pesawat yang melindungi sistem radar pesawat, saat menyerang pesawat yang terbang menuju Bandara Internasional Miami.

Dalam foto-foto yang beredar atas kejadian tersebut, burung itu masih bisa terlihat menggantung tak bernyawa di depan pesawat tepat di samping penyok besar yang ditimbulkan insiden tabrakan keduanya.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Dilansir dari Fox News, seorang perwakilan dari maskapai ini telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada satu pun orang di pesawat yang terluka, selain burung. Dan pesawat juga bisa mendarat dengan selamat sesuai jadwal.

“Penerbangan mendarat dengan aman meluncur ke gerbang,” jelas pihak America Airlines. “Pesawat lepas landas dan tim perawatan kami memperbaiki radome. Pesawat itu diperbaiki dan kembali ke layanan terjadwal kemarin malam,” imbuhnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)