SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bayi Pengidap AIDS Berhasil Disembuhkan

Senin, 04 Maret 2013 09:00 by miko | 1902 hits
Bayi Pengidap AIDS Berhasil Disembuhkan
pinterest.com

Penyakit HIV AIDS merupakan penyakit menakutkan karena belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun kabar gembira datang dari seorang bayi yang bisa sembuh total setelah dirinya divonis menderita HIV AIDS.

Dunia kedokteran tentu mendapat pengetahuan baru dengan sembuhnya seorang bayi dari AIDS sejak ia dilahirkan. Bayi asal Mississippi, Amerika Serikat tersebut bisa sembuh total setelah menjalani pengobatan selama 2,5 tahun.

Dilansir dari Reuters, pencapaian ini diumumkan di Atlanta, menjadikan bayi tersebut sebagai pasien HIV kedua  di dunia yang berhasil disembuhkan. Sebelumnya ada pria dewasa di Berlin, Jerman yang sembuh berkat transpalansi tulang sumsum pada tahun 2007 silam.

Meski kini sudah dinyatakan tak ada gejala HIV, namun dokter tidak bisa menjamin nantinya dapat terjangkit HIV lagi.  Sementara itu, bayi perempuan ini terinfeksi HIV melalui ibunya yang berhenti melakukan pengobatan. Namun ia akhirnya bisa sembuh setelah menjalani pengobatan dengan obat dosis tinggi sejak kelahirannya.

Baca juga: Vespa Edisi Khusus dalam Rangka Perangi AIDS Ini Siap Rilis di Indonesia?

“Kalian dapat menyebut ini semacam pengobatan namun jika bukan ya ini yang dapat kalian saksikan,” tutur Dr. Anthony Fauci.

Para peneliti meyakini keputusan memulai pengobatan dalam waktu cepat dan agresif yang menjadi kunci keberhasilan ini. Para dokter mulai memberikan 3 jenis obat 31 jam setelah bayi tersebut lahir. Pemberian obat itu sendiri dilakukan sebelum hasil tes kesehatan menyatakan sang bayi terkena HIV.

Keberhasilan ini pun disambut gembira oleh publik karena memberikan harapan dalam penyembuhan HIV di seluruh dunia. Para ahli memandang hal ini dapat diaplikasikan pada bayi yang lahir dengan riwayat orangtua mengidap HIV. Namun WHO tetap merahasiakan proses detil penyembuhan ini dari publik.

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)