SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bayi Pengidap AIDS Berhasil Disembuhkan

Senin, 04 Maret 2013 09:00 by miko | 1948 hits
Bayi Pengidap AIDS Berhasil Disembuhkan
pinterest.com

Penyakit HIV AIDS merupakan penyakit menakutkan karena belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun kabar gembira datang dari seorang bayi yang bisa sembuh total setelah dirinya divonis menderita HIV AIDS.

Dunia kedokteran tentu mendapat pengetahuan baru dengan sembuhnya seorang bayi dari AIDS sejak ia dilahirkan. Bayi asal Mississippi, Amerika Serikat tersebut bisa sembuh total setelah menjalani pengobatan selama 2,5 tahun.

Dilansir dari Reuters, pencapaian ini diumumkan di Atlanta, menjadikan bayi tersebut sebagai pasien HIV kedua  di dunia yang berhasil disembuhkan. Sebelumnya ada pria dewasa di Berlin, Jerman yang sembuh berkat transpalansi tulang sumsum pada tahun 2007 silam.

Meski kini sudah dinyatakan tak ada gejala HIV, namun dokter tidak bisa menjamin nantinya dapat terjangkit HIV lagi.  Sementara itu, bayi perempuan ini terinfeksi HIV melalui ibunya yang berhenti melakukan pengobatan. Namun ia akhirnya bisa sembuh setelah menjalani pengobatan dengan obat dosis tinggi sejak kelahirannya.

Baca juga: Vespa Edisi Khusus dalam Rangka Perangi AIDS Ini Siap Rilis di Indonesia?

“Kalian dapat menyebut ini semacam pengobatan namun jika bukan ya ini yang dapat kalian saksikan,” tutur Dr. Anthony Fauci.

Para peneliti meyakini keputusan memulai pengobatan dalam waktu cepat dan agresif yang menjadi kunci keberhasilan ini. Para dokter mulai memberikan 3 jenis obat 31 jam setelah bayi tersebut lahir. Pemberian obat itu sendiri dilakukan sebelum hasil tes kesehatan menyatakan sang bayi terkena HIV.

Keberhasilan ini pun disambut gembira oleh publik karena memberikan harapan dalam penyembuhan HIV di seluruh dunia. Para ahli memandang hal ini dapat diaplikasikan pada bayi yang lahir dengan riwayat orangtua mengidap HIV. Namun WHO tetap merahasiakan proses detil penyembuhan ini dari publik.

Komentar
  • HOT !
    Bukan hal asing para warga Korea Utara membelot atau kabur dari negaranya dan memasuki Korea Selatan. Mungkin banyak yang berpikir mereka melarikan diri karena tak tahan dengan peraturan negaranya, namun ternyata ada juga faktor lain....
  • HOT !
    Pelat nomor berakhiran ‘RF’ nampaknya bukan hal asing di jalanan ibu kota. Namun yang perlu diketahui, nomor polisi tersebut hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu dan ternyata tidak bisa dipergunakan untuk sembarang orang....
  • HOT !
    Warga dan pengunjung Pantai Peninsula, Nusa Dua, Bali digegerkan oleh datangnya sekumpulan ikan hiu yang sangat mendekat ke bibir pantai. Sempat terekam dalam video hingga jadi viral di media sosial yang dikabarkan telah bermunculan sejak Rabu (21/8)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)