home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Paspampres Ganteng yang Curi Perhatian di Pernikahan Kahiyang Ayu

Senin, 13 November 2017 12:20 by Dits | 2406 hits
Kenalan dengan Paspampres Ganteng yang Curi Perhatian di Pernikahan Kahiyang Ayu
image source: VIVA.CO.ID

DREAMERS.ID - Banyak sosok yang mencuri perhatian di pernikahan putri semata wayang Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Selain tamu undangan yang datang dari pejabat maupun selebriti, ada juga orang biasa yang mendadak dikenal karena kejelian mata ‘elang’ warganet.

Adalah Pratu Daniel Darryan yang tak lain merupakan pengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sosoknya menjadi viral usai mengawal Jokowi saat acara pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo, Rabu, 8 November 2017. Prajurit TNI AD itu terlihat tampan saat mengenakan beskap dan blankon.


image source: instagram.com/rembulanlintang

Melansir Viva, Senin (13/11), Daniel Darryan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang lahir di Bandung. Selama lima tahun ia telah berada di Paspampres dan sesekali menjadi pengawal Presiden.

"Alhamdulillah saya bangga sekali menjadi pengawal Presiden. Saya senang bisa menjadi perisai hidup dan pengawal orang nomor satu di Indonesia," ujarnya saat diwawancarai VIVA, Sabtu, 11 November 2017 di Mako Paspampres, Jakarta Pusat.


image source: Facebook/@Danieldarryan

Baca juga: Bicara ‘Ngawur’ Preskon Joe Biden Sampai Dihentikan Staf

Selama menjalani tugasnya, pria berusia 25 tahun itu telah menjelajahi Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, bahkan ia juga pernah menjajaki benua Eropa selama menjalani tugasnya sebagai pengawal negara.

"Saya tidak pernah mengalami cerita duka, karena saya senang sebagai Paspampres. Tetap memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dan NKRI," jelasnya.

Lebih lanjut, menjadi seorang prajurit merupakan salah satu cita-cita yang paling diimpikannya. Sosok kakek yang juga merupakan prajurit TNI membuat pria kelahiran 13 Desember 1992 lebih termotivasi.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)