home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Diteriakkan Pelaku Saat Menabrakkan Truk di Tragedi Teror New York

Rabu, 01 November 2017 10:50 by reinasoebisono | 996 hits
Yang Diteriakkan Pelaku Saat Menabrakkan Truk di Tragedi Teror New York
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Serangan teror kembali menghantam Amerika Serikat. Kini salah satu kota tersibuknya, New York yang jadi sasaran teror penabrakan truk di jalanan ramai. Dari informasi yang dihimpun, pelaku serangan meninggalkan catatan di dalam mobilnya.

Melansir CNN, teror itu terjadi ketika sebuah truk yang dikendarai seorang pria menabrak warga di jalur sepeda West Side Highway di dekat World Trade Center dan menghantam sejumlah orang. Laporan terakhir menyebut 8 orang tewas sementara 11 lainnya terluka.


Image source: NY Post

Tidak selesai hingga di situ, sang pelaku yang diidentifikasi bernama Sayfullo Saipov keluar dari mobilnya setelah menabrak warga dengan membawa dua senjata yang ‘terlihat asli’ sambil berteriak “Allahu Akbar”.

Tak butuh waktu lama untuk polisi menembak mati imigran dari Uzbekistan berusia 29 tahun itu. Lebih lanjut, catatan yang ditinggalkan di dalam mobilnya mengaku perbuatan itu ia lakukan untuk ISIS. Catatan tersebut ditulis menggunakan bahasa Inggris, kata seorang sumber.

Baca juga: Kanye West Calon Presiden, Ingin Jadikan Amerika Seperti Wakanda di ‘Black Panther’

“Dia (pelaku) berlari di sekitar (jalan) Chambers (and West) dan ada yang berusaha mengejarnya,” kata seorang pelajar berusia 14 tahun yang jadi saksi di lokasi kejadian. “Semua orang (akhirnya) mulai berlarian,”


Image source: Express.co.uk

Presiden Donald Trump bersama pendahulunya pun turut mengutarakan kecaman dan duka cita atas tragedi teror ini. "Di NYC, lagi-lagi tampak seperti serangan oleh orang gila dan gangguan mental. Penegak hukum menindak lanjuti peristiwa ini," kata Trump.

"Kami melawan teror sembari berduka bagi para korban dan berterima kasih kepada Kepolisian New York," kata Mantan Presiden Bill Clinton. "Michelle dan saya turut prihatin bagi para korban serangan hari ini di NYC dan semua pihak yang menjaga keamanan kita semua. Warga New York sungguh kuat." Kicau Barack Obama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah satu dari para tokoh yang masih meremehkan bahaya dari COVID 19. Bahkan hal itu diucapkannya dalam sesi wawancara bersama dengan Fox News beberapa waktu lalu....
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)