SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hotel Tertinggi di Dunia Resmi Dibuka

Jumat, 01 Maret 2013 09:00 by miko | 2291 hits
Hotel Tertinggi di Dunia Resmi Dibuka
.tripadvisor.com

Dubai merupakan sebuah kota yang banyak mengukir rekor. Kali ini Hotel JW Marriot Marquis Dubai, di Uni Emirat Arab yang tercatat sebagai hotel tertinggi di dunia ini resmi dibuka. Hotel dengan 72 lantai ini menawarkan pemandangan yangn tidak akan mengecewakan para tamu.

Dilansir dari News.com, Hotel yantg memiliki ketinggian 355 meter tersebut dibuka untuk umum pada Jumat (1/3) waktu setempat. Walaupun baru dibuka, hotel ini telah dinobatkan sebagai hotel tertinggi di dunia oleh Guinness Book of World Records.

JW Marriott Marquis Dubai mengambil alih gelar tersebut dari gedung hotel tetangganya, Rose Tower yang memiliki ketinggian 333 meter. Meskipun demikian, catatan rekor gedung buatan manusia tertinggi di dunia masih dipegang oleh Menara Burj Khalifa yang sangat terkenal di Dubai dan memiliki ketinggian 830 meter.

JW Marriott Marquis tercatat sebagai gedung tertinggi untuk kategori hotel, hanya dengan naik lift hotel tersebut, para tamu telah memiliki pengalaman menakjubkan ketika berkunjung ke hotel yang dikelola oleh Emirates Group.

Baca juga: Intip Chemistry Jessica Jung dan Aktor 'Maze Runner' di Film Pendek Hotel JW Marriot!

Hotel ini sebenarnya terdiri dari dua menara yang masing-masing memiliki 72 lantai. Namun baru menara pertama yang dibuka Jumat (1/3) ini, sedangkan menara kedua baru akan dibuka tahun depan. Setiap menara hotel memiliki 804 kamar, 9 restoran, 5 bar, lounge, dua ballroom, sebuah fasiltas spa dan kelab fitness. Terdapat juga kolam renang sepanjang 30 meter di lantai 7.

Menariknya ada pada Vault Lounge di lantai 71 dan 72 hotel ini. Lounge ini memiliki pemandangan panorama kota Dubai yang menakjubkan. Sementara itu, untuk tarif kamar di hotel ini dimulai dari US$ 319.

Setiap menara memiliki kamar presidential suite, kemudian ratusan kamar berdasarkan kelasnya, yakni 506 king rooms, 22 executive king rooms, 156 twin rooms, 118 corner suits, serta 4 kamar khusus untuk penyandang cacat.

“Dubai menjadi salah satu tujuan penting bagi Marriott International, sebab kota ini merupakan kota berkelas yang menawarkan fasilitas dan infrastruktur berkualitas dunia, dengan lokasi di pusat kota dan perkembangan ekonomi yang potensial,” ungkap Presiden Marriott International, Arne Sorenson dalam pembukaan di Dubai.

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)