SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Surat Cinta Barack Obama untuk Kekasih Masa Muda yang Sempat 'Mention' Indonesia

Jumat, 20 Oktober 2017 13:15 by reinasoebisono | 2358 hits
Terungkap Surat Cinta Barack Obama untuk Kekasih Masa Muda yang Sempat 'Mention' Indonesia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah kenangan manis dari Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama terungkap dari koleksi perpustakaan Universitas Emory Negeri Paman Sam itu. Menariknya, dokumen tersebut berisi tentang ungkapan hati Obama yang turut menyebut Indonesia.

Melansir Detik, surat-surat cinta Obama untuk sang kekasih masa lalunya, Alexandra McNear pada awal tahun 1980-an pertama kali dipamerkan untuk umum. Surat-surat tersebut tak melulu soal ekspresi cinta, namun juga dilema Obama soal identitas, kelas dan ras.

Contohnya dalam surat tanggal 27 Juni 1983, Obama menulis pergulatan identitas sebagai seseorang yang terlahir dari ibu berasal dari Kansas, Amerika dan bapak dari Kenya. Indonesia lalu menjadi bagian dari kehidupan Obama karena ibunya yang menikah dengan pria Indonesia.

Meski begitu, dalam seurat tersebut, Obama merasa tak bisa sepenuhnya menjadi bagian dari Indonesia. Karena saat berada di Indonesia, ia kadang merasa dihormati namun juga kerap diolok karena berasal dari Amerika.

Baca juga: Justin Bieber Hingga Taylor Swift Sampaikan Belasungkawa Atas Kematian Kobe Bryant

"Saya tak bisa lancar berbahasa (Indonesia)," tulis Obama. "Yang saya lihat adalah jalan-jalan lama yang samar-samar, rumah-rumah reyot ... jalan yang pernah saya tapaki, yang kini tak bisa lagi saya lalui." Surat ini diketahui ditulis Obama setelah berkunjung ke Indonesia tahun 2983 setelah lulus kuliah.

Hal ini mengingatkan pada pidato Obama tahun 2010, yang meski dalam surat tersebut ia menulis jalan yang tak bisa lagi ia lalui, Obama sempat berbagi masa kecilnya yang menyenangkan saat tinggal di Menteng Dalam.

"Kami pindah ke Menteng Dalam, kami tinggal di rumah kecil, ada pohon mangga di depan rumah ... saya bermain layang-layang, berlarian di sawah, menangkap capung, membeli sate, bakso dari penjaja di pinggir jalan. Saya bahkan masih ingat bagaimana tukang sate dan bakso menjajakan dagangan mereka. Sate! Bakso! Enak ya?" kata Obama.


Alexander McNear (dilingkari merah)

Kembali ke surat tersebut, Alexander McNear adalah kekasih Obama ketika kuliah di Columbia University. Melansir Daily Mail, Mereka tak lama berpisah, McNear menikah dengan petinju asal Serbia, Bob Bozic. Sementara Obama menikahi Michelle dan akhirnya menduduki puncak negeri Amerika Serikat sebagai presiden.

(rei/image: Daily Mail)

Komentar
  • HOT !
    Kini, masker menjadi barang yang dicari sejak kasus virus corona menyebar. Bahkan, saat ini hampir di seluruh negara memerlukan masker dalam jumlah yang besar. Namun produksinya sedikit terhambat karena material masker yang harus diimpor dari Wuhan....
  • HOT !
    Wabah virus corona atau yang kini telah mendapat nama resmi sebagai Covid 19 atau singkatan dari corona virus disease membuat 238 WNI yang ada di Wuhan dikarantina terlebih dulu di Natuna....
  • HOT !
    Pemerintah memang telah menyatakan tidak akan memulangkan terduga teroris yang disebut FTF atau foreign terrorist fighter. Namun yang ramai sebelumnya, netizen justru meributkan label untuk para terduga teroris yang jumlahnya hingga ratusan orang yang pernah bergabung dengan ISIS....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)