home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Surat Cinta Barack Obama untuk Kekasih Masa Muda yang Sempat 'Mention' Indonesia

Jumat, 20 Oktober 2017 13:15 by reinasoebisono | 2522 hits
Terungkap Surat Cinta Barack Obama untuk Kekasih Masa Muda yang Sempat 'Mention' Indonesia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah kenangan manis dari Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama terungkap dari koleksi perpustakaan Universitas Emory Negeri Paman Sam itu. Menariknya, dokumen tersebut berisi tentang ungkapan hati Obama yang turut menyebut Indonesia.

Melansir Detik, surat-surat cinta Obama untuk sang kekasih masa lalunya, Alexandra McNear pada awal tahun 1980-an pertama kali dipamerkan untuk umum. Surat-surat tersebut tak melulu soal ekspresi cinta, namun juga dilema Obama soal identitas, kelas dan ras.

Contohnya dalam surat tanggal 27 Juni 1983, Obama menulis pergulatan identitas sebagai seseorang yang terlahir dari ibu berasal dari Kansas, Amerika dan bapak dari Kenya. Indonesia lalu menjadi bagian dari kehidupan Obama karena ibunya yang menikah dengan pria Indonesia.

Meski begitu, dalam seurat tersebut, Obama merasa tak bisa sepenuhnya menjadi bagian dari Indonesia. Karena saat berada di Indonesia, ia kadang merasa dihormati namun juga kerap diolok karena berasal dari Amerika.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

"Saya tak bisa lancar berbahasa (Indonesia)," tulis Obama. "Yang saya lihat adalah jalan-jalan lama yang samar-samar, rumah-rumah reyot ... jalan yang pernah saya tapaki, yang kini tak bisa lagi saya lalui." Surat ini diketahui ditulis Obama setelah berkunjung ke Indonesia tahun 2983 setelah lulus kuliah.

Hal ini mengingatkan pada pidato Obama tahun 2010, yang meski dalam surat tersebut ia menulis jalan yang tak bisa lagi ia lalui, Obama sempat berbagi masa kecilnya yang menyenangkan saat tinggal di Menteng Dalam.

"Kami pindah ke Menteng Dalam, kami tinggal di rumah kecil, ada pohon mangga di depan rumah ... saya bermain layang-layang, berlarian di sawah, menangkap capung, membeli sate, bakso dari penjaja di pinggir jalan. Saya bahkan masih ingat bagaimana tukang sate dan bakso menjajakan dagangan mereka. Sate! Bakso! Enak ya?" kata Obama.


Alexander McNear (dilingkari merah)

Kembali ke surat tersebut, Alexander McNear adalah kekasih Obama ketika kuliah di Columbia University. Melansir Daily Mail, Mereka tak lama berpisah, McNear menikah dengan petinju asal Serbia, Bob Bozic. Sementara Obama menikahi Michelle dan akhirnya menduduki puncak negeri Amerika Serikat sebagai presiden.

(rei/image: Daily Mail)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)