home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Tren Operasi Plastik untuk Hewan Peliharaan di Korea Selatan

Kamis, 19 Oktober 2017 18:25 by muthiasp | 2470 hits
Heboh Tren Operasi Plastik untuk Hewan Peliharaan di Korea Selatan
Image source: Barkpost

DREAMERS.ID - Operasi plastik pada manusia mungkin sudah menjadi hal yang awam terjadi di berbagai belahan dunia, terutama Korea Selatan. Namun belakangan ini sedang heboh praktik operasi plastik yang diperuntukkan bagi para hewan peliharaan, khususnya anjing.

Laporan tentang aksi tersebut tengah viral dan membuat publik Korea heboh sekaligus marah mendengarnya. Dilansir dari laman Chosun Daily, pemilik hewan peliharaan akan pergi ke rumah sakit atau klinik hewan untuk mengubah wajah peliharaannya agar lebih menarik atau lucu ketika dipandang.

Berbagai foto sebelum dan sesudah anjing menjalani operasi plastik disebar oleh sang pemilik di dunia maya. Ada yang menerima operasi plastik agar membuat matanya lebih besar, operasi kelopak mata, hingga menyuntikkan botox supaya tidak ada kerutan pada wajah anjingnya.

Sama seperti manusia, banyak tipe operasi plastik untuk anjing, seperti operasi mata, potong ekor, menaikkan telinga, botox, prosedur menghilangkan kerutan, operasi kelopak mata atau double eyelid surgery, sedot lemak, hingga membuat garis perutnya lebih indah, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Hailey Baldwin Geram Disebut Operasi Plastik

Laporan menyebutkan bahwa operasi tersebut hanya membutuhkan biaya sebesar 780 ribu – 1,3 juta rupiah saja. Lebih parahnya lagi, ada beberapa klinik yang justru menyarankan operasi plastik itu.

Prosedur medis yang seharusnya hanya dilakukan kepada manusia itu pun menjadi perdebatan hebat diantara dokter dan rumah sakit hewan, pemilik, dan aktivis hewan. Salah satu dokter berpendapat bahwa hak pemilik untuk mengubah hewan peliharaan mereka menjadi lebih ‘cantik’, apalagi prosedur operasi yang dijalani terbukti aman.

Sementara aktivis hewan melarang keras praktik tersebut karena masuk dalam kekerasan hewan. Netizen pun bereaksi sama, salah satunya menulis, “Wow gila. Aku tidak peduli tentang orang yang ingin atau melakukan operasi plastik.. tapi ini sangat keterlaluan. Kau bilang terserah pemiliknya, pemiliknya bisa melakukan apa saja kepada mereka? Wow”.

(mth/Image source: Berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....
  • HOT !
    Ike Muti mendadak menjadi sorotan setelah diketahui bahwa dirinya menerima somasi dari Pemprov DKI Jakarta atas unggahan di Instagram dan Twitter yang dinilai menyebar berita bohong....
  • HOT !
    Pada Selasa (28/07), Indonesia mencatat penambahan kasus sebanyak 1.748 orang. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 telah mencapai 102.051 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)