home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Pesawat AirAsia Indonesia Terjun Bebas 20 Ribu Kaki di Australia

Senin, 16 Oktober 2017 16:33 by reinasoebisono | 2733 hits
Video Pesawat AirAsia Indonesia Terjun Bebas 20 Ribu Kaki di Australia
Image source: Sindo News

DREAMERS.ID - Pesawat AirAsia Indonesia yang memiliki rute Perth menuju Bali terpaksa kembali ke Australia di tengah perjalanan lantaran mengalami gangguan teknis bersifat darurat pada Minggu (15/10) waktu setempat.

Pesawat dengan nomor penerbangan QZ535 itu dilaporkan sempat terjun bebas sejauh 20 ribu kaki atau setara dengan 6.096 meter dari ketinggian 32 ribu kaki ke 12 ribu kaki. Hal ini dilansir dari CNN Indonesia terjadi karena kesalahan teknis setelah pesawat terbang selama 25 menit.

Pesawat diduga kehilangan tekanan udara, sementara video-video kondisi di dalam pesawat beredar di media sosial. Pemandangan mencekam itu memperlihatkan masker oksigen berhamburan keluar dan membuat panik 145 penumpang.

Baca juga: Pengakuan 'Muak' CEO AirAsia Pada K-Pop yang Miliki Istri Orang Korea Selatan

Menurut laman The Strait Times, sebagian besar penumpang mengeluh karena awak kabin pesawat tidak menolong sama sekali saat keadaan darurat itu terjadi. Beruntung, pilot berhasil membawa pesawat itu kembali ke Perth dengan selamat sementara para penumpang akan dialihkan pada penerbangan baru.

AirAsia pun telah mengeluarkan pernyataan maaf atas kejadian tersebut sekaligus mengonfirmasi jika QZ535 mengalami masalah teknis dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Penerbangan QZ535 dengan 145 penumpang mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Perth pada 12.40 waktu lokal. Teknisi kami akan memeriksa pesawat tersebut," bunyi pernyataan AirAsia. "Keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama kami. AirAsia Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan ini."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)