SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto-foto Kondisi Tanah Amblas Proyek LRT Menara Saidah yang Viral di Media Sosial

Jumat, 13 Oktober 2017 16:16 by reinasoebisono | 1876 hits
Foto-foto Kondisi Tanah Amblas Proyek LRT Menara Saidah yang Viral di Media Sosial
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Kejadian yang menimbulkan rasa ingin tahu di media sosial kembali terjadi, kali ini terkait proyek Light Rail Transit (LRT) yang tengah di bangun di Ibu Kota Jakarta. Pasalnya, di salah satu area, proyek tersebut mengalami tanah amblas yang cukup dalam.

Melansir Kumparan, peristiwa tanah amblas ini terjadi di proyek LRT yang berada tepat di depan gedung Menara Saidah, Cawang, Jakarta Timur. Foto-foto tanah amblas dari berbagai sisi itu pun beredar luas di media sosial.

Padahal, tanah tersebut tiba-tiba jeblos terjadi pada Kamis (12/10) sore akibat hujan yang turun cukup deras. Namun diduga pula, amblasnya tanah itu karena ada proyek berat LRT pula. Seorang saksi mata bernama Ardi menuturkan jia terdengar bunyi keras saat tanah amblas yang membuat warga sekitar berkumpul.

"Braaak, suaranya kenceng gitu. Saya pikir orang tabrakan, enggak tahunya tanah runtuh," kata Ardy yang ditemui di lokasi, Jumat (13/10) yang juga mengatakan jika tidak ada korban jiwa karena para pekerja sudah pergi ketika hujan deras datang.


Tanah tersebut amblas diketahui cukup dalam, hingga 3-4 meter. Hingga kini, lokasi sudah ditutup terpal biru dan beberapa pekerja terlihat melakukan perbaikan. Namun belum diketahui tentang besarnya pengaruh terhadap proyek LRT ini dari pihak terkait.

(rei/image: Kumparan)

  • HOT !
    Gunung Sinabung terpantau kembali meletus pada pukul 08.56 WIB, Senin (19/2). Gunung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini menyemburkan awan panas dan berbagai materialnya diperkirakan mencapai 5.000 meter atau hingga 5 kilometer ke langit....
  • HOT !
    Obat sariawan Albothyl belakangan menjadi perbincangan hangat dengan beredarnya surat yang ditujukan kepada PT Pharos Indonesia di media sosial. Dalam surat disebutkan bahwa kandungan policresulen dalam obat punya risiko yang lebih besar dibanding manfaatnya untuk mengobati sariawan....
  • HOT !
    Publik ramai membicarakan terkait pengesahan RUU MD3 lewat revisi Undang undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD. Pasalnya, mereka yang dianggap menghina diancam pidana. Semua warga negara wajib datang jika dipanggil....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)