SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rencana Perang Hingga Pembunuhan Kim Jong Un, Informasi Rahasia Korsel Dicuri Hacker Korut

Kamis, 12 Oktober 2017 07:00 by zia92 | 1368 hits
Rencana Perang Hingga Pembunuhan Kim Jong Un, Informasi Rahasia Korsel Dicuri Hacker Korut
Image source: news.com.au

DREAMERS.ID - Peretas alias hacker asal Korea Utara disebut telah sukses mencuri sejulah infomasi rahasia milik negara tetangga, Korea Selatan. Beberapa diantaranya termasuk rencana perang yang akan dilakukan Korsel dan Amerika Serikat serta pembunuhan pemimpin Korut, Kim Jong Un.

Melansir Detik, pihak Korsel mengatakan bahwa data yang dicuri besarnya mencapai 235 GB. Menurut pernyataan Rhee Cheol Hee, anggota komite pertahanan parlemen Korsel, dalam data tersebut berisi sejumlah rencana kerja sama Korsel dengan Amerika Serikat. Lalu ada juga rencana kontijensi dan informasi infrastruktur lain milik Korsel.

Ia mengaku mendapat informasi ini dari Kemeterian Pertahanan Korsel, meski pihak Kementerian Pertahan menolak mengomentari informasi ini. Menurut Rhee, dari informasi sebesar 235 GB itu baru 20 persennya yang sudah teridentifikasi, sementara sisanya belum diketahui berisi informasi apa.

Baca juga: Terungkap! Uber Bayar Uang Tutup Mulut Miliaran untuk Hacker

Sebagian besar dokumen yang dicuri berisi rencana kontijensi milik pasukan khusus Korsel, laporan ke negara sekutu Korsel, termasuk informasi fasilitas militer dan pembangkit listrik. Terkait hal ini, pihak AS mengaku tetap tenang karena mereka yakin dengan keamanan informasi-informasi rahasia mereka. Seperti rencana operasi, dan kemampuan mereka untuk mengatasi bermacam ancaman dari Korut.

Laman Engadget melaporkan bahwa peretasan ini kabarnya terjadi pada September 2016 lalu, namun informasi soal kejadian ini baru ada pada Mei 2017 lalu, di mana Korsel mengaku adanya pencurian data berjumlah besar dan tentu saja Korut yang jadi tertuduh. Namun saat itu belum ada informasi lebih lanjut soal peretasan tersebut.

(fzh)

  • HOT !
    Ada beberapa negara favorit pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu di luar negeri. Benua Amerika, Australia dan Eropa masih jadi buruan selain beberapa negara Asia seperti Singapura atau Jepang. Di Eropa sendiri, Inggris sering masuk dalam pilihan utama, namun nyatanya bukan negara Ratu Elizabeth itu yang mendapat titel ‘Terbaik’....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi pembicaraan hangat karena fotonya bersama para pengusaha hiburan malam, termasuk bos Alexis beredar. Foto tersebut disebut diambil di rumah Anies namun tak disebutkan kapan....
  • HOT !
    Sebuah brand laris di kalangan masyarakat seperti tak terpikirkan akan tutup atau bangkrut. Sayangnya hal itu harus terjadi pada restoran terkenal KFC di Inggris lantaran terpaksa menutup ratusan gerainya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)