home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Pertama Dilakukan Anies-Sandi Setelah Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta

Rabu, 11 Oktober 2017 10:00 by reinasoebisono | 939 hits
Yang Pertama Dilakukan Anies-Sandi Setelah Dilantik Jadi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Tanggal resmi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) baru DKI Jakarta akhirnya diumumkan. Pelantikan yang dilakukan di Istana Negara oleh Presiden Jokowi itu akan dilaksanakan pada Senin (16/10) sore hari.

"Rencananya adalah Insya Allah 16 Oktober pukul 16.00 WIB. Jadi diharapkan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur agar tiba pukul 15.00 di Istana Kepresidenan," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi di Balai Kota, Selasa (10/10).

Setelah pelantikan di istana, Anies Baswedan dan sandiaga Uno akan langsung ke Balai Kota dan menerima sambutan suasana sederhana di sana. Melansir Detik, akan ada tarian selamat datang dan palang pintu sekitar 5-6 menit.

Setelah itu, Anies-Sandi akan meninjau ruang kerjanya untuk pertama kali seperti yang dilakukan Jokowi-Ahok dengan seragam resmi Pemprov khas berwarna putih lima tahun lalu. Sementara itu, agenda mengunjungi ruang satuan kerja perangkat Pemprov DKI yang sebelumnya dilaporkan dibatalkan.

Baca juga: Respon Anies dan Ganjar yang Kompak Akan Maju Gugatan Ke MK

Jika waktunya memungkinkan, Anies-Sandi akan menemui warga di Balai Kota yang merupakan permintaan khusus dari relawan Anies-Sandi. "Kita siapkan nanti panggung. Usai serah-terima mungkin. Kita akan sesuaikan waktunya. Diusahakan hari itu juga mudah-mudahan warga setia menanti," ujarnya.

Mawardi juga mengungkapkan, anggaran penyambutan Anies-Sandi ini menggunakan anggaran dari masing-masing SKPD Pemprov DKI. Sementara rapat paripurna bersama DPRD diakui belum dijadwalkan. "(Rapat paripurna) dengan DPRD, Pak Sekwan akan komunikasikan dulu dengan pimpinan DPRD," katanya.

Sementara itu perihal mobil dinas juga dibahas. Mawardi mengatakan jika pihaknya telah meminta Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) untuk menyiapkan kendaraan dinas yang baru karena yang kini digunakan Gubernur Djarot sudah cukup lama digunakan.

"Pakai mobil yang selama ini ada. Lexus dan Land Cruiser. Tapi kita sedang meminta kepada BPAD untuk menyiapkan yang baru. Karena sudah lama kan yang ini. Tapi saya lupa tahunnya," ujarnya. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)