home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Bom Semacam Ini yang Dikembangkan Korea Selatan untuk 'Lumpuhkan' Persenjataan Korut

Senin, 09 Oktober 2017 14:25 by reinasoebisono | 2702 hits
Ternyata Bom Semacam Ini yang Dikembangkan Korea Selatan untuk 'Lumpuhkan' Persenjataan Korut
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Ketegangan antar dua negara bersaudara Korea masih jadi perhatian dunia. Korea Utara dianggap ‘bandel’ dengna tidak mengindahkan ancaman dan sanksi atas berlanjutnya pengembangan senjata nuklir. Namun di sisi lain, Korea Selatan memiliki cara tersendiri untuk menghadapi serangan senjata mematikan tersebut.

Melansir CNN, seorang sumber militer Korea Selatan mengatakan Negeri Ginseng itu tengah mengembangkan teknologi bom grafit. Bom grafit yang dikembangkan ini bersifat tidak mematikan, melainkan melumpuhkan jaringan daya senjata Korea Utara.

Bom yang dikenal dengan blackout bomb ini dilaporkan mampu mengganggu dan melumpuhkan jaringan listrik suatu alat persenjataan dengna menyebarkan filamen grafit karbon pada sistem tersebut. Teknologi ini juga sering disebut sebagai bom pelunak karena mampu mempengaruhi sumber tenaga suatu sistem atau alat.


Imag source: BBC News

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

"Seluruh teknologi untuk pengembangan bom grafit telah diamankan, berada pada tahap di mana kami bisa membuat bom kapan saja," ucap sumber militer tersebut.

Kementerian Pertahanan Korsel dikatakan telah mengajukan dana sebesar US$436 ribu atau setara dengan Rp5.7 miliar namun belum dapat persetujuan dari Kementerian Keuangan. Selain itu, Korsel dan AS juga dilaporkan telah meningkatkan operasi pengintaan terhadap Korea Utara untuk mendeteksi pergerakan di situs rudal Korut. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)