home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gerbang Istana Raja Saudi Diserang Pria Bersenjata, 2 Penjaga Tewas

Senin, 09 Oktober 2017 11:00 by RanaHanin | 747 hits
Gerbang Istana Raja Saudi Diserang Pria Bersenjata, 2 Penjaga Tewas
dreamers.id

DREAMERS.ID - Otoritas Arab Saudi akhirnya mengonfirmasi bahwa Istana Raja Salman bin Abdulaziz diserang oleh pria bersenjata. Serangan tersebut menewaskan dua orang penjaga dan melukai tiga orang lainnya. Seorang pria mendekati gerbang istana kerajaan di Jeddah, pada Sabtu waktu setempat. Pria itu kemudian keluar dari mobil dan melakukan penembakan secara tak beraturan.

Serangan terjadi tepat di sebuah pos pemeriksaan di luar gerbang barat menuju Istana Damai di Jeddah, Istana tersebut diketahui sering digunakan keluarga Kerajaan Arab Saudi untuk melakukan urusan resmi selama musim panas.

Melansir Reuters, Minggu (8/10), pelaku diidentifikasi bernama Mansour al Amri. Pria berusia 28 tahun itu berstatus sebagai warga negara Arab Saudi. Pasukan penjaga istana berhasil menembak mati si pelaku serangan tunggal tersebut.

Baca juga: Wah, Penumpang Transjakarta Meningkat Sejak Ganjil Genap, Kurangi Polusi Udara!

Aparat keamanan berhasil menyita senapan Kalashnikov dan bom molotov milik Amri. Sebelumnya, Amri tidak memiliki catatan kejahatan atau keterkaitan dengan kelompok garis keras, kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Saudi Mansour al-Turki, berbicara melalui saluran telepon kepada televisi al-Arabiya.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan untuk menentukan motif dari serangan tersebut,” kata al-Turki.

Beruntung, Raja Salman bin Abdulaziz al Saud sedang berada di luar Arab Saudi dengan melakukan kunjungan ke Rusia. Akan tetapi, keberadaan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman tidak diketahui, meski baru-baru ini Pewaris Kerajaan Arab Saudi itu diketahui ditempatkan ayahnya di Jeddah.

(rmh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)