home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Keisengan Presiden Jokowi pada Warga yang Ingin Diberi Sepeda

Sabtu, 07 Oktober 2017 15:35 by fzhchyn | 1700 hits
Begini Keisengan Presiden Jokowi pada Warga yang Ingin Diberi Sepeda
Image source: Twitter Jokowi

DREAMERS.ID - Membagikan sepeda kepada warga seakan sudah menjadi tradisi bagi Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan ke daerah-daerah. Biasanya Jokowi akan langsung memberikan sepeda saat warga berhasil menjawab pertanyaan.

Namun belum lama ini Jokowi menunjukkan ‘keisengannya’ karena tak langsung memberikan sepeda kepada warga dan justru meminta mereka untuk turun langsung dari atas panggung dan kembali ke bangkunya. Hal tersebut terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Banten selama dua hari pada 4 dan 5 Oktober lalu.

Di hari pertama saat Jokowi menghadiri penyerahan sertifikat tanah kepada 5100 warga Banten, ia meminta salah satu warga bernama Sara, asal Pandeglang, untuk melafalkan Pancasila. Setelah berhasil, Jokowi berpesan agar Sara tak hanya hafal Pancasila, tetapi bisa mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam kehidupannya sehari-hari.  Setelah itu, Jokowi langsung meminta Sara turun dari panggung dan kembali ke tempat duduknya.

Sara sempat agak ragu saat akan turun dari panggung dan kembali ke tempat duduknya. Sebab, ia sudah mengharapkan sepeda dari Kepala Negara. Para warga yang lain pun berteriak "Sepeda" agar Jokowi memberikan hadiah sepeda kepada Sara.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Sara yang sudah berjalan ke tempat duduknya, sesekali menengok ke arah Jokowi. "Apa? Apa? Nengok-nengok tuh apa?" kata Jokowi sambil tersenyum. Setelah kembali berjalan menjauh dari panggung untuk kembali ke bangkunya, Jokowi baru meminta Sara untuk mengambil sepedanya. "Ya sudah Bu Sara, diambil itu sepedanya," kata Jokowi disambut riuh warga yang hadir.


Image source: Kompas

Di hari kedua saat menghadiri pembagian Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Program Keluarga Harapan, Jokowi kembali melakukan hal serupa kepada warga. Namun saat diminta kembali ke bangku, warga tersebut cuek saja akhirnya dipanggil kembali oleh Jokowi untuk mengambil sepeda.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga meminta salah satu bocah sekolah dasar untuk maju ke atas panggung dan memperagakan gerakan pencak silat. Setelah mendapat pujian, ia diminta kembali turun panggung. Beberapa kali menengok ke arah Jokowi, sang presiden pun berujar, "Kamu ngapain nengak-nengok? Tegas dong, Pak saya minta sepeda. Gitu loh." Setelah menirukan kata-kata Jokowi, anak itu pun akhirnya dipersilakan mengambil sepeda.

(fzh/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)