home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Lagi Hitam, Warna Plat Nomor Akan Diubah Lebih Terang

Kamis, 05 Oktober 2017 11:00 by Dits | 1524 hits
Tak Lagi Hitam, Warna Plat Nomor Akan Diubah Lebih Terang
Image source: detik.com

DREAMERS.ID -Rencana Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) untuk mengubah warna plat nomor kendaraan dari hitam menjadi yang lebih cerah memang sudah diungkap beberapa waktu lalu. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang rencana penerapan e-tilang dan pemantauan pelanggar lalu lintas melalui sistem kamera CCTV.

Selain itu plat nomor yang berwarna terang akan mudah terbaca oleh kamera CCTV . Sebab warna dasar hitam dengan huruf dan angka warna putih dianggap tak tampak jelas saat tertangkap oleh CCTV.

Meski belum diungkapkan kapan akan direalisasikan namun menurut AKBP Aldo Siahaan selaku Kasi Kemitraan Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri memaparkan kalau warna terang pada kendaraan nantinya akan dibuat lebih eyecatching.

Baca juga: Begini Lho Alasan Logis Kepolisian Akan Ganti Pelat Kendaraan Jadi Warna Putih

"Sampai saat ini saya belum menerima informasi lanjut terkait perubahan palt nomor. (Namun) Yang pasti warna akan lebih terang menyala atau eyecatching. Sehingga terpantau di siang dan malam hari," ujar Aldo saat ditemui di gelaran pengesahan Michelin Safety Academy (MSA) seperti dikutip dari detik.com, Rabu (04/10).

Sementara itu, dalam ukuran plat tampaknya tidak ada perubahan karena saat ini dianggap masih sangat pas. "Ukurannya juga belum dapat informasi dari atasan. Tapi sepertinya tidak berubah signifikan melihat pelat yang sekarang sangat cocok dan pas," lanjutnya.

"Tetapi lihat keputusan pimpinan juga ya seperti apa karena kan mereka yang memutuskan, bukan saya,” pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Virus corona atau COVID 19 kini juga sudah menyasar kalangan pejabat. Setelah beberapa PNS hingga pimpinan daerah, kini Menteri Agama Fachrul Razi juga dikonfirmasi positif COVID 19....
  • HOT !
    Pada sesi jumpa pers 9 September kemarin, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan berlaku mulai Senin, 14 September 2020. Langkah ini diambil setelah angka kasus COVID 19 di Jakarta selalu bertambah setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)