home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Ada Bus Bisa Angkut Penumpang dan Motornya yang Siap Beroperasi Sebentar Lagi!

Rabu, 04 Oktober 2017 14:10 by reinasoebisono | 10832 hits
Keren, Ada Bus Bisa Angkut Penumpang dan Motornya yang Siap Beroperasi Sebentar Lagi!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mengendarai motor dengan jarak tempuh yang jauh memang tidak disarankan. Namun banyak warga khususnya yang tinggal atau bekerja di ibu kota harus menempuh jarak jauh dalam kegiatan hariannya.

Namun kini ada inovasi transportasi publik yang akan jauh mempermudah warga yang harus mengendarai sepeda motor dalam jarak yang cukup jauh. PT Motobus Tren Nusantara atau Motobus menghadirkan bus yang bisa mengangkut penumpang beserta sepeda motornya.


Image source: Kompas

"Ada kalau kita lihat dari data yang dipakai untuk evaluasi kereta itu satu hari kalau saya nggak salah itu bisa antara 1.000-2.000 orang naik motor Jakarta-Bandung setiap harinya," tutur Direktur Operasional Motobus, Dionisius Bambang Haryanto. "Makanya saya buatkan patennya jadi supaya saya bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat karena kami ini sifatnya kan selain pengusaha mau berikan juga manfaat ke masyarakat,"

Motobus memiliki jenis bus tingkat yang kini hanya mampu mengangkut 10 unit sepeda motor sekali jalan. Hal ini untuk menghindari lecetnya motor saat sampai tujuan. Karena itu spesifikasi motor yang bisa diangkut pun terbatas, hanya yang berkapasitas mesin maksimal 150cc.

Baca juga: Catat 5 Jenis Pelanggaran Yang Akan Ditindak di Tilang Elektronik Motor!

Jadi motor yang bisa diangkut adalah jenis seperti Vario 150 atau Yamaha Mio 125. Sedangkan motor seperti Honda PCX, Yamaha CBR150RR atau Yamaha R15 tidak bisa. Intinya jenis moge atau motor sport belum bisa diangkut.

Sementara ini, Motobus baru memiliki rute pergi-pulang Jakarta-Bandung yang membekali penumpang asuransi perjalanan. Tiket mulai bisa dibeli secara online di situs Motobus di mana keberangkatan pertama pada 27 Oktober 2017 mendatang.

Untuk harga tiket, penumpang dewasa dikenakan Rp 119.000, anak-anak (usia 0 – 12 tahun) Rp 69.000, dan satu unit motor Rp 249.000. Namun ternyata ada paket yang lebih murah yang berisi penumpang sekaligus motor.

Untuk paketini, melansir Kompas, harga penumpang dewasa turun menjadi Rp99.000 sedangkan motor Rp129.000 per unit. Berminat menjajal transportasi alternatif untuk tempuh jarak jauh ini? 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selama pandemi COVID 19 telah tercatat lebih dari 30 juta kasus di dunia. Sekitar 215 negara terdampak pandemi ini. Dilansir dari Worldometers, total kematian akibat virus corona di dunia sudah mencapai 1 juta kasus....
  • HOT !
    Pada Kamis (24/9), outlet media lokal Korea Utara Korean Central News Agency (KCNA) melaporkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan sekeranjang bunga ke Kim Jong Un....
  • HOT !
    Polisi berhasil menangkap pelaku percobaan penipuan terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Empat pelaku berinisial AF, GR, MR, dan DFY yang ditangkap ternyata masih di bawah umur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)