home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Mengejutkan Bule Berpenampilan Driver Go-Jek Ini Justru Tuai Banyak Pujian

Senin, 25 September 2017 11:11 by reinasoebisono | 1383 hits
Pengakuan Mengejutkan Bule Berpenampilan Driver Go-Jek Ini Justru Tuai Banyak Pujian
Image source: Ojek Bule/Instagram

DREAMERS.ID - Anton Lucanus, orang asing alias bule yang berpenampilan seperti pengemusi perusahaan online, Go-Jek sempat jadi viral, ditambah dengan akun Instagram @ojekbule nya yang mengunggah banyak kegiatan. Komplit berseragam seperti jaket dan helm Go-Jek, Anton Lucanus mengungkapkan alasan sesungguhnya melakukan hal tersebut.

Karena sebelumnya, Go-Jek ‘tidak mengakui’ Anton sebagai mitra pengemudinya. Anton juga sempat mengunggah pernyataan untuk siapa pu yang ingin mewawancarainya untuk menyumbangkan ratusan juta pada lembaga pendidikan Indonesia.

"Video Ojek Bule ini diciptakan hanya untuk tujuan hiburan semata saja untuk ikutan kompetisi video. Mohon maaf kalau video ini menyebabkan kontroversi," kata Anton kepada Kumparan. "Saya tidak cari uang di Indonesia, hanya ingin bikin orang senang dan tersenyum. Saya tidak pernah menerima uang sepeser-pun di negara Indonesia."

Anton mengatakan jika ia berada di Indonesia hanya sebagai wisatawan meski sudah pernah beberapa kali berkunjung sebelumnya sebagai peneliti. Bersama temannya, Anton juga mendirikan Neliti.com yang memiliki misi menciptakan perpustakaan digital untuk setiap lembaga di Indonesia. Dirinya memang memperhatikan dunia pendidikan dan mengaku cinta Indonesia.

Baca juga: Permudah Pemesanan, Gojek Kenalkan 3 Layanan Baru di Aplikasi

"Kami sedang membantu setiap warga negara Indonesia mengakses buku dan jurnal ilmiah gratis dan tanpa bayar," katanya. "Semoga kita semua bisa kerja keras untuk memajukan Indonesia yang sangat dicintai baik oleh warganya maupun oleh bule seperti saya. Saya cinta Indonesia,"

Pengakuan Anton ini pun menuai respon positif dari netizen. Tak sedikit dari mereka kagum pada orang asing bisa lebih memperhatikan dunia pendidikan Indonesia. “Setidaknya dia lebih memikirkan kemajuan pendidikan Indonesia meskipun sampe bikin kontroversi..” kata akun Ian via Line Today.

“Orang bule aja cinta sm indonesia, lah kita? Ngebangga2in negara orang..miris :(“ tulis Rany Junika. “Malu loh sama bule. Dia aja g minta uang di indonesia. Dia rela uang nya d kasih ke pendidikan indonesia. Nah yg korupsi, gila bgt sama duit.” Kata Fanny Nurhanif F.

“Dan siapa kemarin yang comment ini bule cuma numpang tenar diIndonesia hmm? Siapa yang comment nih orang bakalan diundang di hitam pucet terus jadi viral? Netizen zaman now , nyinyir aja dulu biar hati puas. Bahkan bule aja lebih peduli sama NKRI dari pada netizen nyinyir” kata Nova Yuandani.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)