SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belanda Sulap Penjara Seram Jadi Hotel Mewah

Selasa, 26 Februari 2013 18:10 by miko | 1969 hits
Belanda Sulap Penjara Seram Jadi Hotel Mewah
amusingplanet.com

Penjara merupakan suatu tempat yang cukup menyeramkan bagi banyak orang. Apalagi kalau penjara tersebut dijadikan sebagai lokasi penyiksaan. Namun di kota Roermond, Belanda, sebuah penjara yang menyeramkan telah di sulap menjadi hotel mewah.

Penjara Het Arresthuis merupakan sebuah penjara di Belanda yang menyandang gelar paling menyeramkan. Sebanyak 105 kamar jeruji disana kini telah diubah menjadi 40 kamar hotel yang luas dan nyaman.

Diantaranya terbagi dalam 24 kamar standar, 12 kamar deluxe dan 4 suit yang semuanya memiliki furnitur modern dan desain yang elegan. Tidak main-main, tiap kamar dilengkapi TV layar datar, Wi-Fi gratis bahkan mesin pembuat kopi atau teh disertai layanan sauna.

Baca juga: Begini Penampakan Lubang Sempit yang Digali Napi Kerobokan untuk Kabur

Dilansir dari amusingplanet, Het Arresthuis dioperasikan sebagai penjara mulai 1862 dan terlantar pada abad 20. Kemudian dibuka kembali pada 2002 namun ditutup 2007 untuk memulai pembangunan hotel. Uniknya, meski telah menjadi hotel mewah tapi desain asli penjara tetap dipertahankan dan dimodifikasi.

Pintu-pintu sel tetap seperti aslinya hanya catnya lebih diperindah. Lobi hotel memakai lorong antar kamar sel yang diberi sofa cantik dengan penerangan elegan. Para pengunjung sendiri juga nampak menikmati perubahan suasana yang drastis itu sehingga sama sekali tak terasa sebagai bekas penjara.

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)