home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemandangan Hancur Lebur Efek Gempa 7,1 di Puebla, Meksiko

Rabu, 20 September 2017 13:21 by reinasoebisono | 1794 hits
Pemandangan Hancur Lebur Efek Gempa 7,1 di Puebla, Meksiko
Image source: The Guardian

DREAMERS.ID - Hingga kini, petugas evakuasi atau Tim SAR telah dikerahkan ke berbagai penjuru daerah di lokasi gempa Puebla, Meksiko untuk mencari korban yang terakhir dilaporkan mencapai 139 jiwa. Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto pun menghimbau warga untuk menghindari jalan raya agar dinas tanggap darurat bisa dengan mudah mencapai wilayah terpapar bencana.

Gempa yang terjadi di tingkat &.1 Skala Richter ini meluluhlantakkan Kota Atencingo di Negara Bagian Puebla dengan kedalaman gempa di daratan 51 sedalam kilometer. Melansir The Guardian, korban kembali melonjak hingga di angka 224 orang tewas.



Image source: The Guardian/Nicolas Maduro Twitter

Beragam foto yang datang dari warga dan media pemberitaan dunia memenuhi media sosial. Salah satunya yang menarik perhatian adalah kondisi Sekolah Rebsamen di mana 20 anak meninggal dunia.

Ada pula video amatir yang memperlihatkan aspal bergerak seperti bernafas saat gempa terjadi yang membuat warga berlarian. Tagar #PrayForMexico pun mewarnai unggahan di Twitter maupun Facebook.

Baca juga: Mirisnya Heli Pemantau Gempa Meksiko Timpa Mobil Pengungsi dan Tewaskan Belasan Orang

Ratusan bahkan ribuan petugas evakuasi dan relawan turut membantu mengangkat puing-puing guna menyelamatkan warga yang tertimbun reruntuhan. Ucapan bela sungkawa juga datang dari para pemimpin dunia, termasuk Mantan Presiden AS Barack Obama.

“Memikirkan saudara kita di Meksico dan seluruh sahabat Meksiko-Amerika malam ini. Cuidense mucho y un fuerte abrazo para todos. (Jaga diri kalian dan beri pelukan besar untuk semua orang.” Tulis akun Twitter @barackobama.

Presiden Donald Trump juga menegaskan Amerika akan selalu ada untuk Meksiko. "Tuhan memberkati warga Mexico City. Kami bersama kalian dan akan selalu ada bagi kalian," kicau Trump via akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)