SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Kini Miliki Presiden Wanita

Selasa, 26 Februari 2013 15:05 by miko | 2270 hits
Korsel Kini Miliki Presiden Wanita
in2eastafrica.net

Korea Selatan yang masih berseteru dengan Korea Utara akhirnya memiliki presiden perempuan. Puteri penguasa militer almarhum Presiden Park Chung-hee yang bernama Park Geun-hye telah dilantik sebagai Presiden Korea Selatan wanita pertama pada senin (25/2) kemarin.

Pelantikan yang berlangsung selama dua setengah jam ini disambut dengan tembakan salvo sebanyak 21 kali dan konser grup rapper kondang Psy yang melantunkan Gangnam Style lengkap dengan tari kudanya.

Sebagai pemimpin negara nomor empat terbesar ekonominya di Asia, Park, 61 tahun, menghadapi tantangan yang tak ringan di masa depan. Ia harus cerdik menghadapi Korea Utara yang rajin pamer senjata nuklir, serta rakyat Korsel berusia tua yang semakin banyak.

“Korea Utara yang baru-baru ini menguji nuklirnya adalah tantangan bagi daya tahan dan masa depan rakyat Korea,” ungkap Park dalam pidato sambutannya.

Baca juga: Selain Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Ini 5 Pernikahan Anak Presiden RI yang Menyita Perhatian!

“Saya mendesak Korut menghapus ambisi nuklirnya tanpa menunda-nunda dan masuk dalam jalur perundingan damai dan berbagi pengembangan ekonomi,” terang Park sudah mengkampanyekan sebuah janji terhadap Pyongyang untuk bersama-sama membangun Korea.

Para pengamat meyakini tangan Park terbelenggu oleh lolongan internasional yang keras mengkritik pengujian nuklir Korut, sementara partai konservatif yang mengusungnya juga bakal melancarkan sikap berseberangan.

Meskipun pengamat Korea menganggap Park terbelenggu seperti itu, namun setidaknya puteri diktator korea yang berkuasa selama 18 tahun itu berani memulai membuka dialog langsung dengan Korut.

Rakyat Korsel melihat Park Geun-hye dengan warisan keberanian dari ayahnya, namun ringan meminta maaf atas kepemimpinan tangan besi ayahnya yang banyak melanggar hak-hak asasi manusia.

  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)