SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Kini Miliki Presiden Wanita

Selasa, 26 Februari 2013 15:05 by miko | 2314 hits
Korsel Kini Miliki Presiden Wanita
in2eastafrica.net

Korea Selatan yang masih berseteru dengan Korea Utara akhirnya memiliki presiden perempuan. Puteri penguasa militer almarhum Presiden Park Chung-hee yang bernama Park Geun-hye telah dilantik sebagai Presiden Korea Selatan wanita pertama pada senin (25/2) kemarin.

Pelantikan yang berlangsung selama dua setengah jam ini disambut dengan tembakan salvo sebanyak 21 kali dan konser grup rapper kondang Psy yang melantunkan Gangnam Style lengkap dengan tari kudanya.

Sebagai pemimpin negara nomor empat terbesar ekonominya di Asia, Park, 61 tahun, menghadapi tantangan yang tak ringan di masa depan. Ia harus cerdik menghadapi Korea Utara yang rajin pamer senjata nuklir, serta rakyat Korsel berusia tua yang semakin banyak.

“Korea Utara yang baru-baru ini menguji nuklirnya adalah tantangan bagi daya tahan dan masa depan rakyat Korea,” ungkap Park dalam pidato sambutannya.

Baca juga: Terlibat Korupsi, Mantan Presiden Peru Bunuh Diri Saat Ditangkap Polisi

“Saya mendesak Korut menghapus ambisi nuklirnya tanpa menunda-nunda dan masuk dalam jalur perundingan damai dan berbagi pengembangan ekonomi,” terang Park sudah mengkampanyekan sebuah janji terhadap Pyongyang untuk bersama-sama membangun Korea.

Para pengamat meyakini tangan Park terbelenggu oleh lolongan internasional yang keras mengkritik pengujian nuklir Korut, sementara partai konservatif yang mengusungnya juga bakal melancarkan sikap berseberangan.

Meskipun pengamat Korea menganggap Park terbelenggu seperti itu, namun setidaknya puteri diktator korea yang berkuasa selama 18 tahun itu berani memulai membuka dialog langsung dengan Korut.

Rakyat Korsel melihat Park Geun-hye dengan warisan keberanian dari ayahnya, namun ringan meminta maaf atas kepemimpinan tangan besi ayahnya yang banyak melanggar hak-hak asasi manusia.

Komentar
  • HOT !
    Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyampaikan jika pihaknya akan melakukan patroli Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas untuk mewaspadai perampokan dengan modus perampokan baru di tengah masa virus corona atau COVID 19....
  • HOT !
    Bukan hal yang rahasia jika hubungan antara dua negara besar dunia yaitu Amerika Serikat dan Rusia selalu dingin, bahkan tak jarang menghangat karena persaingan banyak hal. Mengklaim keduanya memiliki super power dan unggul di berbagai bidang hingga saling sindir petinggi negaranya....
  • HOT !
    Warga Indonesia terkenal bisa membuat cara cara unik dalam menghadapi suatu kondisi. Salah satunya seperti saat pandemi corona ini, di mana kostum hantu menjadi solusi untuk membuat orang tidak berkerumun hingga viral dan debut di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)