SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Video Detik-detik Menegangkan Tenggelamnya Kapal Sewol Tahun 2014 Lalu

Selasa, 19 September 2017 11:11 by muthiasp | 12744 hits
Terungkap Video Detik-detik Menegangkan Tenggelamnya Kapal Sewol Tahun 2014 Lalu
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Peristiwa tenggelamnya Kapal Sewol yang terjadi pada 16 April 2014 silam membawa luka yang sangat mendalam bagi keluarga korban dan masyarakat Korea Selatan. Video detik-detik tenggelamnya kapal yang menegangkan ini pun akhirnya terungkap.

Video diambil dari rekaman black box delapan mobil berbeda yang berada di bagian lambung kapal, dimana banyak kendaraan terparkir disana. Rekaman itu akhirnya bisa diperbaiki setelah bangkai kapal sewol berhasil diangkat ke daratan pada akhir Maret 2017 kemarin.

Dari potongan video rekaman itu terlihat awalnya kapal berlayar seperti biasanya, lalu tiba-tiba kendaraan yang terparkir mulai bergerak sendiri ke arah kanan. Kemudian sekitar pukul 8.55 pagi, sebuah mobil kecil terangkat, dan tidak lama kemudian disusul dengan masuknya air dari bagian atap lambung kapal.

 

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Di sisi lain kapal, mobil yang terparkir merangsek ke pojok kiri di mana terdapat bagian kapal yang bocor. Air kemudian masuk dari bagian yang bocor itu dan menenggelamkan kendaraan yang terparkir disana. Video rekaman tersebut membantu pihak berwenang melakukan investigasi lebih dalam terkait penyebab tenggelamnya kapal.

Pihak berwenang pun masih berupaya untuk memperbaiki rekaman black box mobil lainnya. Sementara itu, beberapa potongan tulang yang diduga adalah milik korban yang jenazahnya tidak sempat terangkat pada 2014 lalu perlahan ditemukan. Tercatat sudah empat korban yang berhasil diidentifikasi setelah bangkai kapal terangkat.

(mth)

  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah studi di Korea Selatan memberi hasil jika kelahiran bayi tak sempurna atau cacat di Negeri Ginseng meningkat. Mirisnya, hasil itu didapat diduga karena para wanita Korsel kerap terpapar polusi selama kehamilan....
  • HOT !
    Kementerian Agama (Kemenag) merilis rekomendasi 200 Mubaligh atau penceramah yang sebaiknya digunakan untuk memberikan ceramah di Bulan Ramadhan yang sayangnya mendapat kritikan dan permintaan pengkajian ulang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)