home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Puluhan Remaja Jadi 'Zombie' Usai Konsumsi Pil PCC

Jumat, 15 September 2017 08:10 by Dits | 2273 hits
Duh, Puluhan Remaja Jadi 'Zombie' Usai Konsumsi Pil PCC
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Puluhan remaja di Kendari, Sulawesi Tenggara bertingkah aneh usai mengkonsumsi obat tertentu. Mereka kehilangan kesadaran hingga tubuhnya mendadak beraksi tak wajar hingga kejang-kejang layaknya ‘Zombie’ dalam film horor.

Dari hasil penyelidikan diketahui kalau anak-anak remaja tersebut mengonsumsi obat Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) yang dikonsumsi bersamaan dengan pil jenis Somadril dan Tramadol.

Saat ini jumlah korban akibat mengonsumsi obat tersebut sebanyak 50 orang dan telah dirawat di rumah sakit. Namun tragis karena satu orang pelajar kelas VI SD dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Kelakuan Pemilik Pabrik Pil PCC yang Buat Kepala BNN Geram Sebut Gemuk dan Biadab

"Kemarin pagi dalam pendataan kami hanya sekitar 30 orang, malam ini sudah bertambah menjadi 50 orang," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Murniati seperti dilansir Antara, Kamis (13/9).  

Menurut Murniati, kasus remaja bertingkah aneh tersebut muncul sejak Selasa (12/9). Korbannya tak lain adalah pelajar SMA, SMP dan bahkan masih SD. "Sebagian adalah warga atau remaja yang tidak bersekolah. Ada juga ibu rumah tangga," lanjutnya.

Informasi yang diterima jenis obat yang dikonsumsi bisa dalam bentuk padat atau cair,  "Ada dalam bentuk cair dan dalam bentuk tablet. Informasi yang kami peroleh pelajar SD yang mengkonsumsi itu karena dicampur dengan minumannya, Info yang didapat dari pasien mereka telah meminum obat yg disebut PCC (Mumbul) dan obat tersebut didapatkan secara gratis oleh oknum yang mereka tidak kenal," katanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)