SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video yang Menangkap Momen Paus Fransiskus Membentur Mobil hingga Melukai Wajahnya

Senin, 11 September 2017 20:10 by reinasoebisono | 1200 hits
Video yang Menangkap Momen Paus Fransiskus Membentur Mobil hingga Melukai Wajahnya
Image source: Metro.co.uk

DREAMERS.ID - Ada insiden yang melukai pemuka agama tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus saat mengadakan kunjungan ke Cartagena, Kolombia, Senin (11/9) hari ini. Kening, tepatnya atas alis Paus dan tulang pipinya terluka, lebam bahkan terlihat berdarah.

Melansir Metro.co.uk, Paus Fransiskus terluka di bagian wajah akibat membentur mobil yang ditumpanginya ketika menyapa jemaat. Mobil yang lebih sering disebut popemobile itu sempat berhenti mendadak dan membuat Paus kehilangan keseimbangan.

Mobil itu memang dirancang untuk penumpang di belakangnya berdiri dan dilindungi kaca di bagian depan serta atas agar tidak terkena hujan. Namun kejadian itu begitu cepat dan sebuah video memperihatkan momen ketika kecelakaan kecil itu terjadi.

Setelah terlihat terantuk kaca, Paus Fransiskus terlihat langsung tegap dan mengelus kepala bocah yang digendong ayahnya di bawah mobil. Tak berapa lama, pasukan pengamanan terlihat mengobati dan memberikan Paus kain untuk mengelap luka di wajahnya.



Image source: Metro.co.uk, Detik

Baca juga: Pesan 'Urbi et Orbi' Paus Fransiskus di Hadapan Puluhan Ribu Umat Katolik Pada Natal 2017

Dari foto-foto yang dirilis Associated Press, nampak pula percikan darah yang kontras terciprat di baju Paus yang berwarna putih. Insiden ini sempat membuat warga dan publik media massa khawatir, namun Paus berusia 80 tahun itu menegaskan dirinya baik-baik saja.

Dengan penuh senyum dan pelipis terpasang perban, Paus Fransiskus tetap menyapa para jemaat Kolombia. Ia menyuarakan perdamaian untuk memperkuat kesepakatan bagi warga Kolombia untuk berdamai.


Keramaian penyambut Paus Fransiskus di Kolombia (Metro.co.uk)

“Kolombia, saudara-saudari Anda membutuhkan Anda. Pergilah temui mereka dan mereka dalam pelukan kedamaian, bebas dari segala kekerasan,” kata Paus saat menyapa puluhan ribu warga di Cartagena.

(rei)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)