home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video yang Menangkap Momen Paus Fransiskus Membentur Mobil hingga Melukai Wajahnya

Senin, 11 September 2017 20:10 by reinasoebisono | 1405 hits
Video yang Menangkap Momen Paus Fransiskus Membentur Mobil hingga Melukai Wajahnya
Image source: Metro.co.uk

DREAMERS.ID - Ada insiden yang melukai pemuka agama tertinggi umat Katolik, Paus Fransiskus saat mengadakan kunjungan ke Cartagena, Kolombia, Senin (11/9) hari ini. Kening, tepatnya atas alis Paus dan tulang pipinya terluka, lebam bahkan terlihat berdarah.

Melansir Metro.co.uk, Paus Fransiskus terluka di bagian wajah akibat membentur mobil yang ditumpanginya ketika menyapa jemaat. Mobil yang lebih sering disebut popemobile itu sempat berhenti mendadak dan membuat Paus kehilangan keseimbangan.

Mobil itu memang dirancang untuk penumpang di belakangnya berdiri dan dilindungi kaca di bagian depan serta atas agar tidak terkena hujan. Namun kejadian itu begitu cepat dan sebuah video memperihatkan momen ketika kecelakaan kecil itu terjadi.

Setelah terlihat terantuk kaca, Paus Fransiskus terlihat langsung tegap dan mengelus kepala bocah yang digendong ayahnya di bawah mobil. Tak berapa lama, pasukan pengamanan terlihat mengobati dan memberikan Paus kain untuk mengelap luka di wajahnya.



Image source: Metro.co.uk, Detik

Baca juga: Paus Fransiskus Tinggalkan Vatikan Untuk Berdoa Bagi Para Korban Virus Corona

Dari foto-foto yang dirilis Associated Press, nampak pula percikan darah yang kontras terciprat di baju Paus yang berwarna putih. Insiden ini sempat membuat warga dan publik media massa khawatir, namun Paus berusia 80 tahun itu menegaskan dirinya baik-baik saja.

Dengan penuh senyum dan pelipis terpasang perban, Paus Fransiskus tetap menyapa para jemaat Kolombia. Ia menyuarakan perdamaian untuk memperkuat kesepakatan bagi warga Kolombia untuk berdamai.


Keramaian penyambut Paus Fransiskus di Kolombia (Metro.co.uk)

“Kolombia, saudara-saudari Anda membutuhkan Anda. Pergilah temui mereka dan mereka dalam pelukan kedamaian, bebas dari segala kekerasan,” kata Paus saat menyapa puluhan ribu warga di Cartagena.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)