SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Senin, 11 September 2017 13:19 by reinasoebisono | 2173 hits
Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis
Image source: Antara News

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang menggegerkan dunia pemberitaan tahun lalu ternyata masih belum usai. Setelah mendapat vonis 20 tahun, terdakwa Jessica Kumala Wongso masih ingin mengajukan kasusnya guna membebaskan atau meringankan hukuman.

Padahal, pada Juni 2017 lalu, Mahkamah Agung telah menola permohonan kasasi Jessica sehingga harus menjalani vonis 20 tahun penjara. Namun pihak kuasa hukum Jessica bersama keluarga mengatakan masih menunggu salinan putusan kasasi dari MA, untuk apa?

Melansir Antara News, salinan itu digunakan untuk mengajukan peninjauan kembali. "Sampai Senin siang ini belum ada," kata salah satu penasihat hukum Jessica, Hidayat Bostam, melalui sambungan telepon, Senin. "Tim PH (penasihat hukum) Jessica sudah kirim surat sampai tiga kali ke MA melalui PN Jakarta Pusat menanyakan putusan MA agar diturunkan,"

"Harapannya adalah PK. Kami dan keluarga tentunya sangat berharap sekali. Orang tua Jessica sangat berharap. Siapa yang tahan melihat anaknya dihukum?" kata dia. "Karena harapan terakhir keluarga adalah peninjauan kembali,"

Sementara itu, Ibunda Jessica, Imelda Wongso disebut kerap menangis lantaran meratapi kasus anaknya yang dihukum 20 tahun atas sesuatu yang tidak dilakukan. Memang, selama persidangan dan proses hukum berlangsung, Jessica tidak sekali pun mengakui tuduhan yang dilayangkan padanya itu.

Kasus ini memang menarik perhatian lantaran tidak ada bukti otentik mulai dari rekaman yang menunjukkan pelaku melancarkan aksi, hingga senjata yang menggiring ke arah pelaku. Kondisi Jessica sendiri kini dilaporkan sehat dan memiliki serangkaian kegiatan di tahanan seperti berolahraga, bersosialisasi dan menulis.

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)