SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Senin, 11 September 2017 13:19 by reinasoebisono | 2222 hits
Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis
Image source: Antara News

DREAMERS.ID - Kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang menggegerkan dunia pemberitaan tahun lalu ternyata masih belum usai. Setelah mendapat vonis 20 tahun, terdakwa Jessica Kumala Wongso masih ingin mengajukan kasusnya guna membebaskan atau meringankan hukuman.

Padahal, pada Juni 2017 lalu, Mahkamah Agung telah menola permohonan kasasi Jessica sehingga harus menjalani vonis 20 tahun penjara. Namun pihak kuasa hukum Jessica bersama keluarga mengatakan masih menunggu salinan putusan kasasi dari MA, untuk apa?

Melansir Antara News, salinan itu digunakan untuk mengajukan peninjauan kembali. "Sampai Senin siang ini belum ada," kata salah satu penasihat hukum Jessica, Hidayat Bostam, melalui sambungan telepon, Senin. "Tim PH (penasihat hukum) Jessica sudah kirim surat sampai tiga kali ke MA melalui PN Jakarta Pusat menanyakan putusan MA agar diturunkan,"

"Harapannya adalah PK. Kami dan keluarga tentunya sangat berharap sekali. Orang tua Jessica sangat berharap. Siapa yang tahan melihat anaknya dihukum?" kata dia. "Karena harapan terakhir keluarga adalah peninjauan kembali,"

Sementara itu, Ibunda Jessica, Imelda Wongso disebut kerap menangis lantaran meratapi kasus anaknya yang dihukum 20 tahun atas sesuatu yang tidak dilakukan. Memang, selama persidangan dan proses hukum berlangsung, Jessica tidak sekali pun mengakui tuduhan yang dilayangkan padanya itu.

Kasus ini memang menarik perhatian lantaran tidak ada bukti otentik mulai dari rekaman yang menunjukkan pelaku melancarkan aksi, hingga senjata yang menggiring ke arah pelaku. Kondisi Jessica sendiri kini dilaporkan sehat dan memiliki serangkaian kegiatan di tahanan seperti berolahraga, bersosialisasi dan menulis.

(rei)

  • HOT !
    Pihak Basarnas yang mengkoordinasikan pencarian KM Sinar Bangun yang masih tenggelam bersama puluhan penumpangnya, akuirnya menemukan dan berhasil mendeteksi posisi kapal itu di kedalaman Danau Toba, Sumatera Utara....
  • HOT !
    Sebuah studi yang dirilis oleh Komisi Nasional Hak Manusia Korea Selatan menunjukkan jika wanita non Korea yang menikah dengan pria Korea Selatan mengalami pelecehan dan kekerasan dalam hal ekonomi. Perlu digarisbawahi, wanita asing di sini adalah yang menikah dan pindah ke Korea Selatan....
  • HOT !
    Dari ratusan penumpang, baru belasan orang yang ditemukan sementara 3 orang dinyatakan tewas dalam tragedi tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun di Danau Toba. Salah satu korban selamat, Rahmat, menceritakan hal yang dihadapinya dan membuatnya trauma....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : bellecious0193
Cast : Wu Yi Fan aka Kris Wu, Lee Na Ra (oc), Cho Kyuhyun, Lee Hea Ae (oc), Oh Sehun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)