SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Baru First Travel: Uang Jemaah Mengalir ke Fashion Show Anniesa Hasibuan di New York

Selasa, 29 Agustus 2017 20:34 by reinasoebisono | 3325 hits
Fakta Baru First Travel: Uang Jemaah Mengalir ke Fashion Show Anniesa Hasibuan di New York
Image source: Daily Express

DREAMERS.ID - Anniesa Hasibuan yang tengah jadi tersangka dan ditahan terkait kasus penipuan uang jemaah Umrah First Travel juga dikenal sebagai desainer busana muslimah anyar. Dirinya bahkan pernah melantai 2 kali di ajang New York Fashion Week.

Beberapa waktu yang lalu pun, kuasa hukum Anniesa Hasibuan sempat mengatakan jika uang jemaah yang hingga kini entah ke mana dan tak bisa memberangkatkan 35 ribu jemaah itu tidak ada kaitannya dengan biaya fashion show atau pun bisnis busananya.

Namun kini, Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin mengungkapkan jika pihaknya menemukan aliran dana dari rekening Anniesa Hasibuan dan suaminya, Andika Surachman digunakan untuk kegiatan fashion di New York, Amerika Serikat, mengutip Kompas.

Pasalnya, rekening tersebut menampung uang perjalanan Umrah yang disetorkan puluhan ribu calon jemaah Umrah. Untuk informasi, Anniesa adalah salah satu desainer Indonesia yang mengikuti ajang New York Fashion Week Spring/Summer 2017.

Baca juga: Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya

"Iya ada (Aliran dana), satu ke New York gitu ya. Ya yang ada hubungannya dengan fashionnya," ujar Kiagus pada Selasa (29/8).

Kiagus juga menjelaskan jika PPATK menemukan aliran dana yang digunakan bos First Travel untuk membeli saham sebuah restoran di London, Inggris yang sempat jadi pembicaraan. Sahamnya diketahui sebesar 40%.

Hingga kini PPATK juga masih melacak adanya kemungkinan sisa dana. Hingga kini telah ditemukan sisa dana sebesar Rp 7 miliar dari total 50 rekening milik dua bos First Travel dan sudah diblokir oleh PPATK.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)