home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Baru First Travel: Uang Jemaah Mengalir ke Fashion Show Anniesa Hasibuan di New York

Selasa, 29 Agustus 2017 20:34 by reinasoebisono | 3356 hits
Fakta Baru First Travel: Uang Jemaah Mengalir ke Fashion Show Anniesa Hasibuan di New York
Image source: Daily Express

DREAMERS.ID - Anniesa Hasibuan yang tengah jadi tersangka dan ditahan terkait kasus penipuan uang jemaah Umrah First Travel juga dikenal sebagai desainer busana muslimah anyar. Dirinya bahkan pernah melantai 2 kali di ajang New York Fashion Week.

Beberapa waktu yang lalu pun, kuasa hukum Anniesa Hasibuan sempat mengatakan jika uang jemaah yang hingga kini entah ke mana dan tak bisa memberangkatkan 35 ribu jemaah itu tidak ada kaitannya dengan biaya fashion show atau pun bisnis busananya.

Namun kini, Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin mengungkapkan jika pihaknya menemukan aliran dana dari rekening Anniesa Hasibuan dan suaminya, Andika Surachman digunakan untuk kegiatan fashion di New York, Amerika Serikat, mengutip Kompas.

Pasalnya, rekening tersebut menampung uang perjalanan Umrah yang disetorkan puluhan ribu calon jemaah Umrah. Untuk informasi, Anniesa adalah salah satu desainer Indonesia yang mengikuti ajang New York Fashion Week Spring/Summer 2017.

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

"Iya ada (Aliran dana), satu ke New York gitu ya. Ya yang ada hubungannya dengan fashionnya," ujar Kiagus pada Selasa (29/8).

Kiagus juga menjelaskan jika PPATK menemukan aliran dana yang digunakan bos First Travel untuk membeli saham sebuah restoran di London, Inggris yang sempat jadi pembicaraan. Sahamnya diketahui sebesar 40%.

Hingga kini PPATK juga masih melacak adanya kemungkinan sisa dana. Hingga kini telah ditemukan sisa dana sebesar Rp 7 miliar dari total 50 rekening milik dua bos First Travel dan sudah diblokir oleh PPATK.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)