home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Para Wanita 'Pamer Dada' di Pawai Jalanan Kota New York

Minggu, 27 Agustus 2017 10:00 by Dits | 7295 hits
Aksi Para Wanita 'Pamer Dada' di Pawai Jalanan Kota New York
image source: konbini.com/

DREAMERS.ID -Sebuah pawai digelar di jalanan kota New York, Amerika Serikat. Aksi yang melibatkan para wanita ini dilangsungkan di negara bagian terpadat keempat di AS pada Sabtu (26/8) waktu setempat.

Pawai tersebut menarik perhatian sebab diikuti para wanita yang dengan sukarela memamerkan dadanya secara 'bebas'. Para wanita ini merupakan aktivis yang mendukung hak perempuan bertelanjang dada di depan umum sebagai simbol dari kesetaraan gender.


image source: AFP/TIMOTHY A. CLARY

GoTopless Day Parade yang digelar untuk ke-10 kalinya tersebut sengaja dilangsungkan bersamaan dengan Hari Kesetaraan Perempuan yang ke-97 dimana perempuan di AS mendapatkan hak untuk mengemukakan pendapat. Dalam aksinya, para wanita menelusuri jalan dari Columbus Circle ke Bryant Park. 

Baca juga: Akhirnya New York Akan Lockdown Mulai Minggu 22 Maret

"Aku tidak akan melewatkan kesempatan ini demi dunia," ujar Rebecca Barwick yang rela melakukan perjalanan dari Virginia untuk bergabung dalam aksi ‘Hak Topless’ tersebut.

 "Ini hal yang penting sebagai pengirim pesan, ini adalah tubuh kita, seharusnya tidak diawasi dengan cara berbeda. Perlakuannya harus sama seperti perlakuan terhadap pria. Mereka berjalan seperti ini setiap saat, jadi mengapa ini jadi masalah?" pungkas Barwick yang dikutip AFP via Kompas.

Dalam aksinya nampak kalimat 'Go Topless' tertulis jelas di dada para wanita. Lebih lanjut, aksi ini digagas oleh kelompok hak asasi manusia GoTopless, kelompok tersebut selama 10 tahun gencar berkampanye agar wanita bisa mendapat kesetaraan dalam hal bertelanjang dada.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat Donald Trump adalah satu dari para tokoh yang masih meremehkan bahaya dari COVID 19. Bahkan hal itu diucapkannya dalam sesi wawancara bersama dengan Fox News beberapa waktu lalu....
  • HOT !
    Beberapa wilayah di Korea Selatan, termasuk ibukota Seoul, diguyur hujan lebat sejak akhir pekan kemarin. Hal itu membuat air sungai Han meluap dan membuat sejumlah wilayah mengalami banjir bandang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)