SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Forbes Resmi Tarik Penghargaan Wanita Inspiratif untuk Anniesa Hasibuan

Jumat, 25 Agustus 2017 11:00 by reinasoebisono | 2114 hits
Forbes Resmi Tarik Penghargaan Wanita Inspiratif untuk Anniesa Hasibuan
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Perkara penipuan yang dilakukan PT First Travel tak hanya memberikan jeratan hukum yang menanti tiga bosnya. Namun ada sanksi sosial yang diberikan, di mana salah satu pemimpin perusahaan tersebut, Anniesa Hasibuan harus menerima gelar inspiratifnya dicabut.

Majalah Forbes Indonesia resmi membatalkan pemeringkatan Anniesa Desvitasari Hasibuan ke dalam daftar wanita inspiratifnya. Awalnya, Anniesa mendapat titel tersebut karena dianggap menjadi insan fashion designer Indonesia yang sukses go international dengan karya-karyanya.

Namun akhirnya titel tersebut dipertimbangkan kembali terkait kasus hukum yang dihadapinya bersama sang suami, Andika Surachman dan adik kandung, Kiki Hasibuan. Anniesa disebut menipu karena gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah Umrah dengan kerugian mencapai Rp 550 miliar.

Baca juga: Tidak Terima hingga Rela Dibui, Ini Keputusan Para Bos First Travel Atas Tuntutan Terhadapnya

"Setelah mempertimbangkan perkembangan terakhir terkait kasus First Travel, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk batal menempatkan Anniesa Hasibuan sebagai sosok Inspiring Woman kami," kata pihak Forbes Indonesia dalam keterangan hari Jumat (25/8).

"Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis etis dan berharap dapat menginspirasi orang lain guna mencapai kesuksesan mereka melalui kegiatan bisnis yang berdasarkan etika," kata Forbes Indonesia mengutip Kompas.

Forbes mengatakan jika keputusan memasukkan Anniesa dalam daftar tersebut awalnya dibuat pada awal tahun 2017, atau ketika kasus yang menyeretnya itu belum meledak ke publik. Selain Anniesa Hasibuan, sosok lain yang masuk dartar Inspiring Woman tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gelaran ajang balap mobil internasional Formula E akan digelar pada Juni 2020 mendatang di DKI Jakarta. Sempat simpang siur, kini Gubernur Anies Baswedan pun buka suara....
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....
  • HOT !
    Pemerintah berencana untuk meresmikan status ibu kota Indonesia yang baru pada tahun 2020. Sebelum peresmian tersebut, rancangan undang undang yang mengatur status ibu kota ditargetkan akan selesai akhir tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)