home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Forbes Resmi Tarik Penghargaan Wanita Inspiratif untuk Anniesa Hasibuan

Jumat, 25 Agustus 2017 11:00 by reinasoebisono | 2138 hits
Forbes Resmi Tarik Penghargaan Wanita Inspiratif untuk Anniesa Hasibuan
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Perkara penipuan yang dilakukan PT First Travel tak hanya memberikan jeratan hukum yang menanti tiga bosnya. Namun ada sanksi sosial yang diberikan, di mana salah satu pemimpin perusahaan tersebut, Anniesa Hasibuan harus menerima gelar inspiratifnya dicabut.

Majalah Forbes Indonesia resmi membatalkan pemeringkatan Anniesa Desvitasari Hasibuan ke dalam daftar wanita inspiratifnya. Awalnya, Anniesa mendapat titel tersebut karena dianggap menjadi insan fashion designer Indonesia yang sukses go international dengan karya-karyanya.

Namun akhirnya titel tersebut dipertimbangkan kembali terkait kasus hukum yang dihadapinya bersama sang suami, Andika Surachman dan adik kandung, Kiki Hasibuan. Anniesa disebut menipu karena gagal memberangkatkan 35 ribu jemaah Umrah dengan kerugian mencapai Rp 550 miliar.

Baca juga: Serba-serbi Usaha Pemerintah Berangkatkan Jemaah First Travel: Minta Tambahan 8 Juta Lagi?

"Setelah mempertimbangkan perkembangan terakhir terkait kasus First Travel, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk batal menempatkan Anniesa Hasibuan sebagai sosok Inspiring Woman kami," kata pihak Forbes Indonesia dalam keterangan hari Jumat (25/8).

"Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis etis dan berharap dapat menginspirasi orang lain guna mencapai kesuksesan mereka melalui kegiatan bisnis yang berdasarkan etika," kata Forbes Indonesia mengutip Kompas.

Forbes mengatakan jika keputusan memasukkan Anniesa dalam daftar tersebut awalnya dibuat pada awal tahun 2017, atau ketika kasus yang menyeretnya itu belum meledak ke publik. Selain Anniesa Hasibuan, sosok lain yang masuk dartar Inspiring Woman tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)